Sukses

Beauty

Minyak Kelapa, Minyak Alami Untuk Menjaga Kesehatan Mulut dan Memutihkan Gigi


Siapa yang tak kenal dengan minyak kelapa. Bisa dipastikan semua orang kenal dengan minyak alami yang satu ini. Selain sangat baik untuk meningkatkan kekebalan tubuh, menjaga kesehatan serta kecantikan kulit juga rambut, penelitian terbaru mengungkapkan bahwa minyak kelapa juga sangat baik dalam menjaga kesehatan gigi serta memutihkan gigi.

Dilansir dari laman dailymail.co.uk, perawatan mulut dan gigi dengan minyak kelapa yang ada sejak jaman kuno India ini sendiri, saat ini telah berkembang dan menjadi perawatan alami yang banyak dipilih untuk dapatkan mulut sehat serta gigi bersih.

Penelitian terbaru yang dilakukan belum ini ini, di Amerika Serikat, telah mengkonfirmasi bahwa minyak kelapa memang sangat baik untuk kecantikan dan kesehatan khususnya gigi serta gusi.

Venessa Chalmers, dalam sebuah blog pribadinya Healthista.com, menyebutkan bahwa beberapa selebriti dunia mulai memanfaatkan minyak kelapa untuk memaksimalkan kecantikan dan kesehatan gigi serta gusi mereka.

Gigi putih bisa didapatkan dengan memanfaatkan minyak kelapa | Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Sebuah study yang diterbitkan pada bulan April di Journal Of Nigeria, telah menemukan bahwa mengaplikasikan minyak kelapa di untuk gigi dan gusi bisa membantu mengurangi plak ataupun masalah lain pada gigi serta gusi. Sedangkan beberapa peneliti dari Kennur Dental College di India mengungkap bahwa minyak kelapa memiliki manfaat luar biasa untuk bantu seseorang dapatkan gigi bersih dan putih.

Cara mengaplikasikan minyak kelapa agar bisa menjaga kesehatan mulut dan memutihkan gigi sendiri sangatlah mudah. Ambil 1 sendok teh minyak kelapa, oleskan pada gigi dan gusi lalu diamkan selama 20 - 25 menit. Jika sudah, gosok gigi Anda dan berkumurlah dengan air hangat. Untuk hasil maksimal, lakukan cara ini setiap hari di pagi hari.

Seorang dokter dari Inggris yakni Dr James Goolnik, seorang pendiri Bow Lane Dental di pusat kota London mengatakan bahwa minyak kelapa adalah salah satu bahan alami yang bisa membunuh bakteri di mulut dengan baik.

So Ladies, ketika Anda menginginkan mulut yang sehat, gusi kuat dan gigi putih, tidak ada salahnya jika Anda mencoba memanfaatkan minyak kelapa. Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa minyak kelapa benar-benar minyak yang baik dan bermanfaat untuk kesehatan mulut serta gigi. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading