Sukses

Beauty

5 Alasan Mengapa Anda Harus Membatasi Sodium

Asupan sodium yang tepat adalah bagian penting dari diet Anda karena hal itu dapat membantu berfungsinya tubuh Anda dari mengatur tekanan darah untuk menjaga kesehatan yang baik dari organ-organ vital seperti jantung dan ginjal. Namun jika Anda mengkonsumsinya berlebihan dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan dan banyak dari mereka yang fatal. Oleh karena itu berikut adalah 5 fakta mengapa Anda harus membatasi asupan sodium ke dalam tubuh Anda seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  1. Membatasi asupan sodium akan mempertahankan kesehatan hati yang baik dan menghindarkan Anda dari tekanan darah tinggi dan stroke. Untuk menjaga keseimbangan yang memadai dari sodium dan kalium, dianjurkan untuk menghindari semua jenis makanan olahan yang rendah kalium namun mengandung sodium yang tinggi.
  2. Makanan rendah gizi yang mempunyai rasa enak dengan banyak bumbu dan saus yang memiliki kadar garam yang tinggi. Mengkonsumsi makanan rendah gizi dengan sodium yang tinggi pasti akan mengakibatkan obesitas yang akan menjadi penyebab dari banyak penyakit lain seperti penyakit jantung koroner, osteoporosis, rheumatoid arthritis dan lain-lain.
  3. Konsumsi makanan yang mengandung garam yang tinggi juga dapat menyebabkan diabetes. Cobalah untuk memahami kualitas dan kuantitas makanan yang Anda makan dan belajar pentingnya membatasi asupan sodium Anda sebelum terlambat.
  4. Sejauh ini, penyakit yang paling umum yang tercatat karena asupan sodium berat adalah penyakit ginjal. Kejadian berulang batu ginjal dan gangguan ginjal lainnya umumnya dikarenakan asupan sodium yang tinggi. Orang yang didiagnosis dengan ISK atau batu ginjal di masa lalu harus meminimalkan asupan garam mereka.
  5. Mengkonsumsi sodium berlebihan yang nyatanya tidak sehat bagi Anda akan membawa Anda ke posisi di mana Anda akan dihadapkan dengan pilihan sangat kurang untuk makan. Anda pasti tidak ingin hidup dengan kehidupan yang menyedihkan di mana ada larangan pada setiap makanan yang Anda inginkan.

 

Nah Ladies, perhatikan asupan garam Anda dan orang-orang yang Anda cintai. Jangan sampai kesehatan mereka terganggu karena hal ini.

 

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading