Sukses

Beauty

Cara Alami Mengatasi Sakit Gigi

Beberapa dari Anda tentu pernah mengalami sakit gigi. Jika ada lagu yang mengatakan lebih baik sakit gigi daripada sakit hati, Anda pasti tidak setuju. Kenyataannya sakit gigi lebih memberi efek tidak nyaman pada diri Anda. Melakukan apapun menjadi serba salah.

Tetapi Anda tidak perlu khawatir berikut bahan-bahan alami yang dapat meredakan sakit gigi Anda, seperti yang dilansir top10homeremedies.com

    Bawang Putih

    Bawang putih mememiliki antiseptik yang dapat berfungsi untuk membunuh kuman penyebab sakit gigi. Ambil satu siung bawang putih lalu kunyah di bagian gigi yang sakit. Jika Anda merasa tidak nyaman dengan rasa dari bawang putih tersebut Anda dapat menghaluskannya kemudian menempelkan pada gigi yang sakit.

    Garam

    Selain sebagai bumbu dapur garam juga berfungsi sebagai obat sakit gigi. Caranya mudah, ambil satu sendok garam campur dengan air hangat. Gunakan sebagai obat kumur, antibakteri pada garam akan membunuh kuman penyakit penyebab sakit gigi. Lakukan sampai sakit gigi Anda sembuh.

    Daun Jambu Biji

    Anti inflammatori dan analgesic yang terkandung pada daun jambu biji dapat meredakan nyeri karena sakit gigi. Caranya mudah, ambil satu buah daun jambu biji kunyah, lalu tempelkan pada gigi yang sakit. Jika Anda tidak bisa mengunyahnya Anda dapat merebusnya dan menambahkan garam, gunakan air rebusan tersebut sebagai obat kumur. Lakukan hingga sakit gigi Anda berkurang.

    Cengkeh

    Ambil tiga buah cengkeh, lalu tumbuk hingga halus kemudian oleskan pada gigi yang sakit. Ulangi sampai nyeri gigi Anda sembuh.

Demikian empat bahan alami untuk mengobati sakit gigi Anda, yang terpenting adalah selalu jaga kesehatan gigi Anda dengan menggosok gigi secara teratur. Dan jangan lupa untuk selalu ke dokter gigi setiap enam bulan sekali.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading