Sukses

Beauty

Manfaat Kesehatan Dari Biji Labu Yang Wajib Anda Tahu

Sering kali kita menghubungkan labu dengan Halloween. Tetapi tahu Anda bahwa banyak manfaat yang dapat Anda peroleh dari mengonsumsi biji labu. Biji labu tinggi akan mangan, magnesium, fosfor, tembaga, seng, besi, triptofan dan protein. Biji labu adalah sumber yang baik untuk vitamin E, K, C dan vitamin B.

Berikut adalah manfaat biji labu, yang dikutip dari top10homeremedies.

    Menurunkan Kolesterol

    Mengonsumsi secara teratur biji labu dapat membantu menurunkan tingkat lipoprotein low-density (LDL atau kolesterol) dalam tubuh.Pitosterol dalam biji labu membantu menurunkan kolesterol, dan dapat membantu mencegah pembekuan darah. Makan 2 sampai 4 sendok makan biji labu panggang setiap hari untuk membantu menurunkan LDL Anda. Pastikan untuk makan biji tanpa menambahkan garam.

    Mengontrol Gula Darah

    Biji labu membantu meningkatkan regulasi insulin dan mencegah komplikasi diabetes dengan mengurangi stres oksidatif. Selain itu, senyawa fitokimia dalam biji labu mencegah nefropati diabetik (penyakit ginjal diabetik). Jika Anda mengidap diabetes, gunakan biji labu sebagai pilihan cemilan sehat Anda.

    Meredakan Radang Sendi

    Biji labu memiliki efek anti-inflamasi yang sangat membantu dalam mengobati arthritis, terutama osteoarthritis dan rheumatoid arthritis. Untuk mengurangi peradangan akibat arthritis, pijat daerah yang terinduksi arthritis dengan minyak biji labu dua kali sehari selama 10 menit.

    Meningkatkan Kesehatan Jantung

    Biji labu mengandung magnesium, yang membantu menjaga fungsi jantung. Selain itu, mineral dalam biji labu membantu mengontrol tekanan darah tinggi dan memainkan peran penting dalam mencegah serangan jantung.

Jadi bagaimana Ladies, jangan malas untuk nyemil sehat ya. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading