Sukses

Beauty

Alis Adalah Bagian Wajah Yang Paling Berpengaruh Pada Kecantikan

Apa kunci dari penampilan wajah Anda yang mempesona? Hidung mancung? Bibir penuh? Atau pipi tirus? Semua jawaban tersebut salah! Jawaban yang benar adalah, alis, seperti yang dilansir oleh yahoo.com.

Alis memang memiliki fungsi penting bagi mata, yaitu menghalangi kotoran, debu, dan air masuk ke dalam mata. Bukan hanya itu, alis juga akan mencegah keringat dari dahi Anda turun memasuki mata. Luar biasa bukan? Tapi siapa sangka, Alis ternyata juga merupakan bagian wajah yang paling berpengaruh menentukan penampilan Anda. 

Pada tahun 2003, dalam suatu penelitian yang dipublikasikan dalam Perception, mereka menunjukkan gambar 25 selebriti tanpa alis, dan gambar 25 selebriti lain tanpa mata. Menariknya, para sukarelawan yang mengikuti penelitian tersebut dapat menebak 56% gambar selebriti tanpa dengan tepat, dan hanya mampu menebak 46% gambar selebriti tanpa alis dengan benar. Kesimpulannya? Alis bahkan lebih penting dibandingkan mata untuk mengenali wajah seseorang.

Peran alis dalam pengenalan wajah mungkin juga menjadi alasan mengapa model dengan alis tebal dan jelas seringkali lebih sukses. Sebut saja nama Cara Delevingne dan Cindy Crawford. Menurut penulis dalam penelitian tersebut, Izzat Jarudi, karena wanita pada umumnya memiliki alis yang lebih melengkung, lebih tipis dan lebih tinggi dari pria, maka wanita yang memiliki alis maskulin akan tampak lebih menonjol. Sedikit lebih tebal dan sedikit lebih melengkung dari alis wanita pada umumnya

Meskipun alis tebal alami seperti miliki Cara tampak mempesona, namun alis "buatan" juga tidak kalah lho. Alis buatan juga dapat memperbesar "jarak" perbedaan antara wanita dan pria. Menurut Sadr, saat wanita membuat alisnya lebih tipis dan lebih melengkung, ia sedang berkreasi dengan bentuk alis alaminya. Hasilnya, alis menjadi sinyal perbedaan gender yang lebih kuat. Dan orang yang menyadari adanya perbedaan gender, akan cenderung menjadi lebih atraktif.

Nah, mungkin itu pula alasan mengapa tren alis selalu menjadi tren makeup yang digemari para wanita. Meskipun Anda tadinya belum mengetahui tentang fakta di atas, naluri kewanitaan Anda cenderung ingin lebih menonjol dari pria. 

(vem/reg)
What's On Fimela
Loading