Sukses

Beauty

5 Pose Yoga Pereda Stres Ini Bisa Dilakukan di Atas Kasur, Coba Yuk!

Yoga itu nggak selalu ribet, kok. Buat kamu yang masih pemula, kamu bisa lho melakukan sejumlah gerakan yoga sederhana. Dan nggak harus pergi ke studio yoga atau menggunakan peralatan khusus untuk melakukannya.

Ada serangkaian gerakan yoga pereda stres yang bisa kamu lakukan di rumah. Dilansir dari mindbodygreen.com,lima pose yoga sederhana ini bisa langsung dicoba dan dipraktekan di atas kasur. Kamu juga bisa melakukan gerakan yoga ini untuk mendapatkan tidur yang lebih berkualitas dan nyenyak di malam hari. Selengkapnya, yuk simak infonya di bawah ini.

1. Spinal Twist
Dengan posisi berbaring, tarik kaki kiri melewati paha kanan. Gunakan tangan kanan untuk menarik kaki kiri, sementara tangan kiri diletakkan sejajar dengan bahu kiri. Tarik dan hembuskan napas dengan hitungan 1x8, lalu ganti kaki yang satunya.

Foto: copyright mindbodygreen.com

2. Pillow Forward Fold
Selonjorkan kaki, tumpuk sejumlah bantal di atas kaki. Lalu bungkukkan tubuh ke depan, sementara kedua tangan di bawah tumpukan bantal. Tarik dan hembuskan napas dengan hitungan 1x8 atau lakukan selama beberapa menit.

Foto: copyright mindbodygreen.com

3. Legs Up the Wall
Posisikan tubuh berbaring dengan kedua kaki yang diangkat lalu disandarkan ke dinding. Sementara kedua tangan bisa diletakkan di samping atau dilipat di depan dada. Pejamkan mata, lalu tarik dan hembuskan napas yang dalam dengan perlahan. Cara ini bisa membuatmu lebih rileks.

Foto: copyright mindbodygreen.com

4. Seated Meditation
Duduk bersila, kedua tangan bisa diletakkan di atas siku atau bisa juga dilipat dengan saling menumpuk jari-jari tangan. Tutup mata, lalu tarik dan hembuskan napas perlahan.

Foto: copyright mindbodygreen.com

5. Savasana
Nah, posisi yang satu ini bisa langsung membuatmu tertidur lho. Taruh bantal di bawah kepala, berbaringlah dengan kedua kaki lurus. Taruh kedua tangan di samping tubuh, pejamkan mata. Bernapaslah perlahan dan dalam. Saat kamu sudah merasa benar-benar rileks, kamu bakal bisa tidur nyenyak dalam hitungan detik.

Foto: copyright mindbodygreen.com

Lima pose yoga di atas gampang sekali untuk diikuti, kan? Para pemula atau yang belum berpengalaman melakukan gerakan yoga bisa langsung mempraktekannya sekarang juga.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading