Sukses

Beauty

Oh No, Melihat Foto Makanan Ternyata Juga Bikin Gemuk! Kok Bisa?

Wah, makanannya sudah datang, foto dulu deh, baru dimakan! Salah satu fenomena yang banyak sekali terjadi belakangan ini ya, Ladies?

Tak heran, foto-foto makanan pun beredar cantik di media sosial. Apalagi semakin banyak dibuat kreasi makanan cantik yang Instagram-able banget! Melihat-lihat foto makanan yang diunggah teman memang tidak mengenyangkan sih, tapi kata Teenvogue.com, ternyata bisa bikin kamu gemuk juga lho! Kok bisa?

Benar, Ladies. Hal ini dinyatakan oleh para peneliti diĀ Oxford University terkait dengan penelitian terbaru yang mereka lakukan. Jadi begini, menurut penelitian, melihat makanan yang cantik, menarik dan menggugah selera merupakan "sinyal kuat" yang dikirimkan ke otak.

Penglihatan merupakan salah indera paling penting. Maka meskipun sedang diet, namun jika pandanganmu dihujani foto-foto makanan yang menggiurkan, hal ini akan memicu otak untuk mencari makanan, meski kamu tidak sedang merasa lapar.

Karena itu, hal ini juga akan memicu kenaikan berat badan, yang mana berdampak buruk bagi kesehatan. Wah, jadi kira rugi dong ya? Sudah ngiler karena melihat makanan cantik dan menggiurkan di Instagram, tak bisa merasakannya, tapi tetap makin gemuk, hiks!

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading