Sukses

Beauty

Yakin Tidak Ingin Makan Cokelat Karena Bikin Gendut? Coba Baca Ini Dulu Deh!

Siapa sih yang tidak suka cokelat? Rasanya yang manis dan enak, seringkali membuat lidah kita ketagihan. Sayang, banyaknya mitos yang beredar makan cokelat bikin gendut kadang membuat kita menjadi enggan untuk mengonsumsi si lezat satu ini (aargh!).

Buat kamu yang selama ini enggan makan cokelat karena takut gendut, siap-siap berubah pikiran deh. Sebab, makan cokelat ternyata nggak bikin gendut kok! Justru, makan cokelat bisa bikin kamu lebih bahagia! Kok bisa? Ini jawabannya.

Dilansir dari laman www.daisybrains.com, mengonsumsi cokelat, terutama cokelat murni (cokelat hitam atau dark chocolate), akan meningkatkan produksi hormon oksitosin dalam tubuh yang berfungsi meningkatkan kebahagiaan dalam diri kamu. Cokelat mengandung alkaloid-alkaloid seperti teobromin, fenetilamina, dan anandamida, yang memiliki efek fisiologis untuk tubuh.

Nah, kandungan-kandungan inilah yang menjadi salah satu penyebab meningkatnya produksiĀ  seratonin dalam otak yang membuat Anda dapat merasakan rasa senang dan bahagia. Selain itu, cokelat juga bermanfaat untuk melindungi fungsi otak. Penelitian menunjukkan bahwa konsumsi cokelat hitam dapat melindungi sel syaraf otak dari kerusakan saat terjadi serangan stroke.

Asiknya lagi, cokelat hitam ini juga mampu meningkatka fungsi memori dalam otak. Cokelat yang dikonsumsi secara rutinĀ  akan membantu meningkatkan kecerdasan dan daya ingat. Hal ini disebabkan karena cokelat kaya akan flavanol. Bioaktif yang banyak terkandung dalam cokelat ini membantu mencegah terjadinya penurunan daya ingat yang biasanya terjadi ketika kita berusia lanjut.

So, buat kamu yang pelupa cokelat tentu bisa menjadi alternatif super lezat untuk meningkatkan daya ingat (yum!). Eits! Manfaat cokelat hitam ini tidak berhenti sampai di sini saja lho. Sebab, mengonsumsi cokelat dalam jumlah yang pas, ternyata juga dapat membantu mengontrol tekanan darah dalam tubuh kita.

Gimana? Super banget kan makanan yang satu ini? Oiya! Selain itu, cokelat juga memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi yang bisa melindungi kita dari bahaya radikal bebas.

Jadi, buat kamu yang selama ini ragu-ragu atau enggan makan cokelat karena takut gendut, buruan deh tinggalin mitos lama tersebut! Sebab, selama dikonsumsi dalam jumlah yang tidak berlebihan, cokelat tidak akan membuat kamu jadi gendutan kok! Mm, tunggu apa lagi? Grab a bar of chocolate now!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading