Sukses

Beauty

Minuman Bersoda Mengancam Kesehatanmu, Bahkan Jika Dituliskan Rendah Kalori

Dengan nama produk yang sangat menjanjikan, Diet Coke, atau soda rendah kalori, banyak orang yang merasa aman-aman dna sah-sah saja jika mengkonsumsinya. Padahal tidak. Meskipun kalori soda ini lebih rendah dibanding kalori soda biasa, namun bukan berarti kamu bisa meminumnya dengan sesuka hati, Ladies, seperti penjelasan dalam Cosmopolitan.com berikut ini.

Kalau minum 1 porsi per hari, masih bolehlah. Tapi jika sudah mencapai dua porsi atau lebih, soda biasa maupun soda rendah kalori, salah satu penelitian terbaru yang dilakukan di Swedia sudah berhasil membuktikan bahaya yang mengancam. Penelitian yang dipublikasikan dalam jurnal Heart ini mengatakan bahwa soda sangat erat hubungannya dengan kesehatan jantung kita, Ladies.

Dalam penelitian tersebut, para peneliti mengamati kebiasaan minum soda dan kesehatan jantung lebih dari 42.000 pria dewasa selama 12 tahun. Mereka yang minum 2 porsi soda per hari memiliki kemungkinan terserang (dan dalam 509 kasus meninggal dunia) penyakit jantung 23% lebih besar. Penelitian tersebut tidak membedakan pengamatan pada diet coke atau soda biasa, namun dapat disimpulkan bahwa keduanya sama-sama berisiko.

Sayangnya, meskipun penelitian ini sangat valid (para peneliti tidak mengikut sertakan partisipan yang memang sudah menderita penyakit jantung sebelum diteliti), namun baru terbatas pada penelitian terhadap pria dewasa di Swedia. Jadi, jenis kelamin, gaya hidup, serta lingkungan juga bisa menjadi faktor pendukung timbulnya penyakit jantung tersebut.

Meskipun begitu, tidak ada salahnya kan jika kita mengurangi konsumsi soda dari sekarang, Ladies. Meski rasanya jauh berbeda, tapi es teh tidak kalah enak dari es soda kok, hihi.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading