Sukses

Beauty

4 Fakta Tentang Nyeri Punggung Yang Wajib Kamu Tahu

Setelah duduk selama seharian, tidak jarang kita akan mengalami nyeri punggung. Ya, jika kamu mengalami nyeri punggung, kamu tak perlu terlalu khawatir Ladies. Asalkan, nyeri ini tidak terlalu parah. Pada dasarnya, nyeri punggung akan dialami oleh 8 dari 10 orang di dunia. Menurut ahli kesehatan dan beberapa study, mayoritas manusia akan mengalami nyeri punggung. Baik itu itu nyeri yang biasa hingga nyeri yang terbilang parah.

Yang lebih mengejutkan lagi, ada beberapa fakta yang bisa kita tahu dari nyeri punggung. Dikutip dari laman emirates247.com, fakta tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

    Puncak Nyeri Punggung

    Lebih dari 80 persen sampel yang diteliti, para penderita nyeri punggung ini akan mengalami nyeri punggung cukup berat di usia 30 hingga 50 tahun. Tak hanya nyeri punggung, di usia ini seseorang juga rentan mengalami nyeri pada leher atau persendian. Sementara untuk para wanita, nyeri punggung ini akan berisiko lebih besar jika dibandingkan dengan risiko para pria.

    Nyeri Punggung Datangnya Mendadak

    Beberapa study menemukan jika nyeri punggung datangnya bisa secara tiba-tiba dan mendadak. Nyeri punggung ini juga tidak bisa diatasi dengan sangat cepat dan tepat. Tapi jangan khawatir, dengan istirahat dan minum air putih cukup, nyeri punggung perlahan akan terobati dan punggung pun akan terasa normal seperti biasanya.

    Penyebab Nyeri Punggung Bermacam-Macam

    Sebagian besar dari kita mungkin akan bertanya-tanya apa penyebab dari nyeri punggung. Baiklah, untuk penyebab nyeri punggung sendiri ada bermacam-macam. Nyeri punggung bisa saja disebabkan karena posisi tidur yang salah, kurang olahraga, duduk terlalu lama, kurang minum air putih, tidak memiliki pola hidup sehat, pengaruh obat, pengaruh rokok, berdiri terlalu lama, mengangkat beban terlalu berat atau bahkan sebagai gejala awal adanya sel kanker serta tumor dalam tubuh.

    Istirahat, Cara Termudah Atasi Nyeri Punggung

    Fakta keempat dari nyeri punggung adalah, nyeri punggung bisa diatasi dengan mudah melalui istirahat. Yap, jika kamu mengalami nyeri punggung, jangan tunda waktu kamu untuk segera istirahat. Istirahat bisa dilakukan dengan berbaring di sofa yang empuk atau matras yang nyaman.


Ladies, itulah sedikit fakta tentang nyeri punggung yang wajib kita tahu. Pada dasarnya, nyeri punggung adalah masalah yang hampir dialami oleh semua orang. Tapi, jika kamu mengalami nyeri punggung dalam waktu yang lama dan nyeri tersebut semakin sakit setiap harinya. Kamu harus segera memeriksakan diri ke dokter. Segera cari tahu apakah nyeri tersebut normal atau justru sangat berbahaya bagi kesehatan kamu. Semoga informasi ini bermanfaat ya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading