Sukses

Beauty

8 Tanda-Tanda Serius Kamu Butuh Liburan

Setiap orang butuh santai, butuh piknik kalau kata generasi kekinian. Namun terkadang pekerjaan yang padat dan jadwal aktivitas tak bisa dihindari dan membuat harimu sulit untuk tiba-tiba melakukan piknik. Padahal, kamu juga butuh mengistirahatkan otak dan tubuhmu. 

Jika sudah begini, biasanya tubuh kamu akan protes sendiri tanpa kamu sadari. Ada beberapa tanda yang biasanya tubuh kamu berikan agar kamu sadar bahwa ternyata kamu butuh liburan.

    Tak ingat kapan terakhir liburan

    Ketika kamu sudah lupa kapan terakhir liburan dan sepertinya sudah lama sekali kamu tak melakukannya, maka itu adalah tanda pertama yang perlu kamu perhatikan.

    Terasa buntu

    Pikiranmu tak lagi bisa diajak bekerja sama untuk memikirkan ide baru yang segar dan unik. Kamu merasa benar-benar stuck dan tak bisa bekerja dengan benar.

    Kamu memaksa tersenyum

    Ketika kamu merasa stres, kamu tidak akan tulus memberikan senyum. Ketika kamu bahagia, senyum jadi lebih mudah. Nah, jadi jika kamu sudah merasa lebih sering cemberut dan sulit senyum, mungkin kamu butuh liburan.

    Kamu stres

    Kamu sadar tuntutan kerja terlalu mencekik dan membuatmu tak bisa tenang. Hal ini bisa menimbulkan stres atau rasa tertekan yang justru akan memperburuk kesehatan dan kinerja otak.

    Kamu lupa caranya bersenang-senang

    Seberapa berharganya pekerjaan, jangan sampai kamu kehilangan kemampuan untuk bersenang-senang. Ini sudah jadi tahap yang mengkhawatirkan ketika kamu terlalu serius dan tak bisa menikmati hidup.

    Kurang kena sinar matahari

    Tahukah kamu bahwa sinar matahari memegang peran penting dalam kesehatan fisik dan mental kamu? Sinar matahari bisa meningkatkan vitamin D dalam tubuh dan membuatmu tetap waras.

    Kamu merindukan kamu yang dulu

    Ketika kamu merasa tubuhmu kuyu, tak bertenaga dan bosan dengan rutinitas, kamu akan merasa benci terhadap diri sendiri dan keadaan saat ini. Kamu ingin pergi atau lari dari semua ini, dan itu tanda kamu harus berhenti sejenak Ladies.

    Semua orang menyuruhmu berlibur

    Jika kamu menerima banyak omongan dari teman, keluarga dan bahkan rekan kerja untuk istirahat atau berlibur, maka turuti. Ini berarti satu hal, kamu bekerja tak seperti dulu lagi, kamu kehilangan banyak tenaga dan semangat.

Kamu hanya butuh tahu beberapa tanda untuk menyadari bahwa kamu butuh liburan. Ini waktunya mengisi baterai semangatmu lagi dan kembalikan senyum ceriamu yang dulu Ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading