Sukses

Beauty

Selain Membuat Kamu Bahagia Tertawa Juga Menyehatkan

Saat kamu mendengarkan lelucon, membaca buku komedi, atau bahkan saat bercerita tentang hal-hal lucu bersama sahabat dapat membuat kamu tertawa bahagia. Tertawa merupakan ekspresi dari kebahagiaan. Tapi tahukah kalian Ladies ternyata tertawa baik untuk kesehatan, selain dapat menghilangkan stres karena tekanan pekerjaan. Seperti yang dilansir top10homeremedies.com berikut:

    Dapat menggantikan olahraga

    Saat kamu tertawa otomatis otot perut kamu tertekan, kegiatan ini sama seperti saat kamu melakukan olahraga perut. Dengan sering tertawa kamu dapat mengecilkan perut tanpa usaha yang berat dan tentu saja menyenangkan.

    Mengurangi Stres

    Tertawa adalah bentuk besar dari menghilangkan stres. Hal ini menyebabkan penurunan kadar hormon stres seperti cortisol dan epinephrine. Pada saat yang sama, tawa meningkatkan tingkat hormon meningkatkan kesehatan.

    Meningkatkan kualitas tidur

    Saat kamu butuh istirahat tetapi kamu susah tidur bisa jadi kamu kurang tertawa. Dengan tertawa kamu dapat meningkatkan kualitas tidur kamu. Perasaan tenang dan nyaman akan membuat kamu mudah untuk tidur.

    Mengurangi risiko serangan jantung

    Dengan tertawa tubuh akan mengeluarkan hormon bahagia, sehingga tekanan darah kamu pun normal. Tekanan darah yang normal berpengaruh pada kesehatan jantung kamu. Untuk itulah seseorang yang selalu bahagia memiliki risiko serangan jantung lebih sedikit dibanding yang mudah galau.

Nah Ladies, banyak manfaat penting yang kamu peroleh dari tertawa. Selain menyenangkan, tertawa merupakan terapi yang mudah dan tidak memerlukan biaya yang besar saat kamu sakit. Jadi sudah berapa kali kamu tertawa hari ini, Ladies?

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading