Sukses

Beauty

Mitos atau Fakta Tentang Kesehatan Ini Akan Membuat Kamu Lebih Menjaga Tubuhmu Agar Tetap Fit

Seringkali kita mendengar beberapa fakta tentang kesehatan yang ternyata hanya mitos saja. Berikut adalah beberapa fakta kesehatan yang ternyata hanya mitos, seperti yang dilansir eatingwell.com yaitu:

1. Mitos pertama

Mitos: Minum segelas air sebelum makan dapat membuat tubuh kamu menjadi langsing, karena dapat mengurangi nafsu makan kamu.

Fakta: Kenyataannya bisa ya atau tidak. Perlu Ladies tahu, jus bukanlah minuman tetapi makanan yang dicairkan tentu saja sifatnya lebih mengenyangkan dibandingkan minum air putih biasa.

2. Mitos kedua

Mitos: Soda diet baik dan aman untuk kamu konsumsi.

Fakta: Melakukan soda diet boleh dilakukan asal tidak berlebihan. Yang terbaik saat haus adalah minum air putih, bukan minum minuman berasa lainnya.

3. Mitos ketiga

Mitos: Kentang dapat membuat kamu gemuk.

Fakta: Anggapan bahwa mengonsumsi kentang dapat membuat kamu gemuk adalah salah. Kentang sangat baik untuk program diet kamu, kentang dapat dipakai sebagai pengganti nasi yang baik. mengonsumsi kentang dengan cara dikukus dan direbus baik untuk kesehatan. Manfaatnya akan berubah saat kamu mengonsumsi kentang dengan mencampurnya keju dan mentega. Maka kentang akan bersifat menggemukkan.

4. Mitos keempat

Mitos: Makanan laut tinggi akan kolesterol.

Fakta: Makanan laut seperti kerang, kepiting dan udang adalah sumber kolesterol yang tinggi. Tetapi makanan laut juga baik untuk kesehatan jantung, akan lebih baik jika kamu mengonsumsinya tidak berlebih.

Demikian informasi tentang mitos kesehatan yang harus kamu ketahui. Mengetahui tentang kebenaran mitos tersebut tentu lebih baik. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading