Sukses

Beauty

Tips dan Trik Tetap Langsing Meski Hobi Ngemil

Siapa yang tidak menyukai kebiasaan ngemil. Saat di kantor, santai di rumah atau waktu berkumpul bersama teman atau keluarga. Ngemil merupakan kegiatan yang menyenangkan. Selain alasan untuk membunuh waktu ternyata ngemil berfungsi untuk mengisi perut sebelum jam makan utama. Nah, agar terhindar dari kegemukan dan menyalahkan kebiasaan ngemil kamu sebagai penyebab kegemukan periksa terlebih dahulu apakah kamu sudah ngemil di waktu yang tepat.

Menurut top10homeremedies.com ada dua waktu terbaik untuk ngemil yaitu pukul 10 pagi dan pukul 4 sore. Pukul 10 pagi sebelum jam makan siang, hal ini berfungsi agar kamu terhindar dari makan yang berlebih saat makan siang. Pukul 4 sore yaitu sebelum jam makan malam kamu. Kamu dapat memilih di antara dua waktu tersebut untuk ngemil.

Saat ngemil pilihlah cemilan yang sehat dan rendah kalori. Tentu kamu tidak ingin cemilan ini menjadi ‘kambing hitam’ dari berat badan kamu yang bertambah. Pilih cemilan yang mengandung cukup karbohidrat seperti roti gandum, oat dan lain-lain. Kamu juga dapat memilih buah dan sayuran sebagai menu cemilan kamu. Untuk minuman kamu dapat memilih yoghurt tanpa lemak alih-alih kopi atau teh.

Dengan pemilihan waktu dan cemilan yang tepat. Tidak akan lagi ada masalah dari kebiasaan ngemil. Pola hidup yang sehat akan membuat tubuh kamu tetap terjaga, fit dan sehat. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading