Sukses

Beauty

6 Manfaat Kecantikan Yang Bisa Kamu Dapat Dari Buah Bit

Meski tak begitu populer, tapi buah bit yang merupakan keluarga umbi-umbian ini punya banyak manfaat kesehatan, salah satunya adalah mengendalikan kadar gula darah pada penderita diabetes dan mencegah kanker. Tapi tahukah kamu bahwa ternyata buah bit yang berwarna ungu pekat ini juga bermanfaat menjaga kecantikan tubuh. Ini dia sekian manfaatnya.

    Wajah segar dan bersinar

    Haluskan buah bit dan kubis secukupnya dan campur dengan sedikit air hingga jadi pasta. Oleskan ke wajah untuk masker. Jika masih ada, kamu bisa menyimpannya di freezer dalam bentuk ice cube dan oles merata ke wajah saat sudah beku sebagai masker.

    Menghilangkan garis-garis keriput

    Penuaan memang tak bisa dihindari tapi kamu bisa mengatasinya dengan buah bit. Kandungan antioksidan yang kuat dalam buah bit bisa mengurangi pengaruh oksidasi di kulit dan menghilangkan garis-garis halus keriput di wajah. Caranya, haluskan buah bit secukupnya dengan 1 siung bawang putih, lalu tambahkan minyak zaitun. Buat masker dan biarkan hingga kurang lebih 10 menit, gosong-gosong di kulit dan bilas bersih.

    Mengatasi mata bengkak

    Mata bengkak karena bangun tidur atau banyak menangis? Kamu bisa menghaluskan buah bit dan menjadikannya masker mata. Jangan membuka mata hingga kurang lebih 10 menit agar buah bit bisa bekerja dengan baik. Kamu juga bisa minum jus bit karena membantu melancarkan peredaran darah dan meredakan pembengkakkan dari dalam.

    Menghilangkan selulit

    Buat campuran pasta dari buah bit dan madu, lalu tambahkan lada hitam. Oles merata di bagian tubuh yang mengalami selulit, kemudian balut dengan plastik untuk mengencangkan. Biarkan hingga 30 menit, setelah itu buka dan pijat perahan-lahan untuk membantu melancarkan peredaran darah.

    Mencerahkan warna bibir

    Parut buah bit secukupnya lalu balurkan ke bibir kamu. Biarkan hingga kurang lebih 15 menit. Bilas bersih. Warna buah bita kan membantu mencerahkan warna alami bibir dan menjaga bibir lembab. Lakukan rutin 3 kali seminggu.

    Masker rambut

    Jika ingin rambut kamu bersih dan punya warna alami yang cantik, maka haluskan buah bit dan buat masker rambut. Biarkan hingga 30 menit dan baru bilas bersih. Antioksdian dalam buah bit juga membuat rambut halus dan berkilau.

Jadi, ingin punya kulit dan rambut yang cantik? Kamu bisa memanfaatkan buah bit sebagai cara alami merawat kulit dan rambut.

(vem/feb)
What's On Fimela
Loading