Sukses

Beauty

4 Cara Jitu Menentukan Gaya Rambut untuk Sang Calon Pengantin

Setiap calon pengantin pasti ingin terlihat sempurna dalam balutan busana pernikahannya. Nah, untuk mewujudkan hal ini, selain harus memilih busana dan tata rias yang tepat, menentukan gaya rambut yang tepat juga tidak kalah penting, Ladies. Berikut ini beberapa tips yang (mungkin) dapat menginspirasi Anda.

    Coba Berbagai Gaya

    Cari berbagai referensi dari berbagai sumber, lalu tunjukkan kepada penata rambut pilihan Anda. Coba dua hingga tiga gaya rambut. Foto gaya rambut yang sedang Anda coba dari berbagai sisi agar Anda bisa menilainya sendiri.

    Serasikan

    Tatanan rambut Anda tentunya harus serasi dengan busana pengantin yang Anda gunakan. Misalnya jika Anda mengenakan kebaya, semodern apapun desainnya, sebaiknya angkat rambut dan jangan biarkan tergerai. Berbeda jika Anda mengenakan gaun. Anda bisa mencoba  berbagai gaya rambut yang Anda sukai dan selaraskan dengan busana yang akan Anda kenakan di hari pernikahan Anda.

    Pertimbangkan Cuaca

    Anda tentu ingin gaya rambut yang bertahan untuk waktu yang lama, setidaknya sepanjang pesta berlangsung. Karenanya, pertimbangkan juga cuaca di lokasi tempat pesta pernikahan Anda. Jika Anda mengadakan pesta di luar ruangan yang riskan akan cuaca panas dan hujan misalnya, lebih baik hindari gaya rambut yang tergerai bebas. Sebab, model ini akan membuat penampilan Anda di hari penting tersebut justru terlihat kurang rapi.

    Sesuaikan dengan Bentuk Wajah

    Tak semua model tatanan rambut akan sesuai dengan bentuk wajah. Misalnya, jika wajah Anda berbentuk bulat, sebaiknya hindari model rambut sleek yang tidak bervolume karena akan membuat proporsi wajah terlihat lebih lebar. Sementara bagi Anda yang memiliki wajah dengan rahang tegas, tutupi dengan geraian rambut yang telah di blow sehingga membentuk gelombang yang cantik.

So, apakah Anda sudah mendapatkan inspirasi Anda untuk model tatanan rambut yang akan Anda pilih di hari pernikahan? Semoga bermanfaat!

(vem/bridestory/ama)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Alasan DKI Jakarta menutup 7 sekolah PTM 100 Persen
Artikel Selanjutnya
Tata Cara Menggunakan Vibrator yang Benar

Live Streaming

Powered by