Sukses

Beauty

Cara Memilih Gaya Rambut Unggulan Untuk Pesta Pernikahan

Sesuaikan gaya rambut di hari pernikahan dengan berbagai elemen di pesta Anda. Kesesuaian dengan busana pengantin tentunya jadi hal utama yang harus diperhatikan, apakah Anda akan mengenakan gaun atau busana tradisional seperti kebaya. Konsultasikan hal ini dengan wedding makeup artist pilihan Anda saat test makeup. Untuk yang menggunakan gaun, ada berbagai referensi modern yang dapat dipilih dari mulai gaya updo yang klasik, hingga tatanan rambut diurai yang akan membuat Anda tampil lebih muda dan anggun. Perhatikan potongan-potongan pada gaun untuk menjadi komplemen serasi dengan model rambut.

Jika kerah gaun Anda berbentuk sabrina yang memamerkan bagian bahu, maka gaya rambut diurai akan memberi kesan feminin yang kuat. Jika ingin menarik perhatian pada leher jenjang dengan gaun bermodel punggung terbuka atau backless, Anda bisa menggelungnya ke atas dengan sedikit bagian rambut dibiarkan jatuh agar tercipta penampilan dramatis yang meninggalkan kesan sexy.

Sementara bagi yang mengenakan busana tradisional, biasanya model rambut memang telah memiliki pakem tersendiri, namun bukan berarti Anda tak bisa membuat penyesuaian, terutama jika tema yang dipilih adalah modern-tradisional. Biasanya ada banyak pilihan aksesori yang dominan pada tatanan rambut. Pastikan bentuknya seimbang dengan bentuk rambut yang dipilih.

Jika menggunakan busana tradisional, makeup yang diaplikasikan seringkali berwarna lebih berani dan tegas menonjolkan fitur wajah. Anda bisa menyesuaikan gaya rambut dengan mengaplikasikan sedikit perubahan yang signifikan. Misalnya sanggul yang tidak terlalu tinggi dan mengembang sehingga ‘menelan’ bentuk wajah. Begitupun aksesori rambut seperti bunga melati yang disematkan, pilih yang dirangkai sesederhana dan seklasik mungkin.

Hanya gunakan poni jika busana yang Anda kenakan adalah gaun. Pemberian poni pada tatanan rambut memberikan kesan tak terlalu formal sehingga akan terasa pas untuk Anda yang menyelenggarakan pesta di luar ruangan seperti pesta kebun atau di pinggir pantai. Namun hindari penggunaan poni bagi yang menggunakan busana tradisional.

(vem/bridestory/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading