Sukses

Beauty

6 Hal Yang Harus Disiapkan Sebelum Kelas Yoga Pertama Kali

Olahraga yoga merupakan olahraga populer yang banyak diminati, khususnya oleh kaum wanita. Yup, olahraga yang satu ini tak memerlukan alat yang berat dan mengandalkan kelenturan serta pengaturan nafas yang baik.

Melihat serangkaian manfaat yoga, tak ada salahnya mencoba olahraga ini bukan? Setelah baju yoga dan matras siap, jangan lupakan 6 hal penting ini sebelum kelas dimulai, seperti yang disarankan oleh popsugar.com.

    Jangan Makan Sebelum Kelas Yoga

    Karena tubuh akan disiapkan untuk latihan kelenturan, tidak disarankan makan sebelum kelas yoga. Setidaknya hindari makan 1 jam sebelum kelas, atau jika kamu sangat lapar, makanlah sebuah pisang 20 menit sebelum kelas dimulai.

    Siapkan Diri Minimal 10 Menit Sebelum Kelas Dimulai

    Datang 10 menit sebelum kelas dimulai memberikanmu waktu untuk memilih tempat yang strategis dan mempersiapkan diri lebih baik. Jangan lupa katakan pada gurumu bahwa ini adalah kelas pertamamu ya!

    Siapkan Peralatanmu Sendiri

    Sebuah matras, tali dan blok akan membantumu mempraktekkan serangkaian gerakan untuk pemula. Siapkan peralatanmu sendiri agar tidak merepotkan peserta kelas lainnya.

    Tidak Perlu Kaus kaki atau Sarung Tangan

    Kaus kaki atau sarung tangan mungkin ditawarkan untuk yoga pemula, tapi kamu tak perlu berinvestasi ke kedua benda ini karena inti dari yoga adalah merasakan alam menyatu pada tubuhmu secara langsung.

    Melepaskan Ketegangan

    Mengepalkan jari-jari kaki atau rahang yang kaku sangat umum ketika kamu pertama kali menjalani kelas yoga. Lambat laun kamu akan terbiasa melepaskan ketegangan ini dari tubuhmu. Lepaskan ketakutan dan stres, maka tubuhmu akan merasakan pengalaman relaksasi yang lebih nyaman.

    Percayakan Pada Pelatih

    Mengikuti instruksi pelatih mungkin terasa sulit pada awalnya. Tetapi percayalah pada langkah-langkah yang mereka instruksikan. Jika mengikuti kelas selama beberapa kali dan kamu tetap merasa kesulitan, tak masalah jika kamu mencari pelatih lain yang lebih cocok kok.

6 hal ini adalah hal dasar yang perlu kamu ketahui sebelum mengikuti kelas yoga untuk pertama kalinya. Diperlukan konsistensi agar tetap semangat dan mendapatkan hasil dari latihan yoga ini. Semangat, Ladies!

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading