Sukses

Beauty

Usia 20an? Segera Hentikan 5 Kebiasaan Nggak Sehat Ini

Semakin bertambah usia, biasanya semakin banyak kebiasaan yang berubah. Termasuk kebiasaan sehat sehari-hari. Apalagi jika sudah mulai disibukkan dengan berbagai pekerjaan dan rutinitas harian, bakal banyak kebiasaan sehat yang sering ditinggalkan. Tapi kalau kamu sudah memasuki usia 20an, buruan deh hilangkan lima kebiasaan nggak sehat ini.

Dilansir dari boldsky.com, kalau kita bisa memiliki dan menjaga kebiasaan sehat sedini mungkin maka tubuh akan lebih mudah beradaptasi terhadap perubahan yang akan terjadi. Selain itu, tubuh jadi lebih sehat dan bugar. Nah, kalau kamu nggak mau menyesal di hari tua, sejak usia masih 20an buruan deh hentikan kebiasaan-kebiasaan yang nggak sehat. Contohnya? Misalnya lima kebiasaan ini. Sebisa mungkin hentikan dari sekarang demi kesehatanmu di masa yang akan datang.

    Tidur Nggak Teratur atau Kurang Tidur

    Mulai sekarang, lebih disiplin lagi deh dengan jam tidurmu. Setidaknya dapatkan jam tidur 7-8 jam setiap malamnya. Jangan kebanyakan begadang atau kurang tidur setiap harinya.

    Jarang Makan Sayur

    Masih saja nggak suka makan sayur dan buah-buahan? Mulai sekarang lebih biasakan diri untuk mengonsumsi berbagai macam sayur dan buah sehat. Sayur dan buah yang kaya antioksidan bisa menjaga sistem kekebalan tubuh dengan baik.

    Nggak Pernah Sarapan

    Masih sering melewatkan sarapan? Mulai sekarang, coba lebih rutin lagi sarapan dengan menu sehat setiap harinya. Tujuannya agar energi tubuh bisa terjaga setiap harinya dan membuat aktivitas berjalan lancar.

    Minum Minuman Beralkohol

    Kalau nggak mau mengalami gangguan atau komplikasi kesehatan di hari tua, mulai dari sekarang hentikan kebiasaan minum minuman beralkohol. Ada banyak dampak negatif dari minum minuman beralkohol, di antaranya merusak daya ingat, sirosis hati, gangguan jantung, gastrinitis, dan keracunan.

    Merokok

    Buat kamu yang sudah kecanduan atau tak bisa melewati hari tanpa merokok, mulai sekarang coba untuk lebih disiplin lagi menghentikan kebiasaan buruk ini. Kalau kamu sudah bisa menghilangkan kebiasaan merokok sebelum usia 35 tahun, maka risiko terkena gangguan penyakit mematikan bisa berkurang. Sebelum terlambat, ini saat yang tepat untuk menghentikan kebiasaan burukmu.

Mumpung masih muda, perbaiki lagi kebiasaan harianmu. Pada akhirnya semuanya akan kembali padamu. Kalau mulai sekarang kamu sudah bisa menjaga dan memiliki gaya hidup sehat, maka besar kemungkinan kamu memiliki umur panjang dan nggak gampang jatuh sakit.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading