Sukses

Beauty

Terbiasa Minum Teh Setiap Pagi, Manfaatnya Mengagumkan

Teh merupakan salah satu minuman yang tak asing bagi semua orang. Teh sendiri bisa dinikmati kapan saja, di mana saja dan dengan sajian apa saja (biasa sajian dingin, hangat, panas). Berbicara mengenai teh, kita semua tentu tahu bahwa kebaikan minum teh sangat luar biasa bagi kesehatan. Minum teh secara rutin setiap pagi bahkan dipercaya memiliki manfaat yang super mengagumkan bagi kesehatan. Dikutip dari laman thehealthsite.com, sedikitnya ada empat manfaat mengagumkan yang bisa kita dapat jika kita terbiasa minum teh saat pagi hari.

Photo: Copyright Thinkstockphotos.com

Apa saja manfaat mengagumkan tersebut? Berikut ulasannya.

    Teh Menurunkan Risiko Jantung

    Minum teh secara teratur setiap hari bisa bantu meningkatkan aliran darah dalam tubuh. Teh juga dipercaya bisa memperluas arteri dan mengurangi risiko pembekuan darah pada tubuh khususnya darah di dalam jantung. Teh yang kaya akan antioksidan ini dikatakan bisa memperlambat munculnya risiko penyakit jantung. So, jika ingin miliki jantung sehat dan jauh dari penyakit, pastikan untuk minum teh secara teratur.

    Teh Mencegah Kerusakan Gigi

    Beberapa study menyebutkan jika teh adalah minuman yang bisa menjaga kesehatan dan kekuatan gigi. Minum teh secara rutin setiap pagi dipercaya akan meningkatkan kekuatan gigi. Sumber flouride yang terkandung di dalam teh lah yang dikatakan mampu meningkatkan enamel gigi dan memperkuat gigi. Antioksidan yang terkandung di dalam teh bahkan dipercaya mampu melawan bakteri dan segala virus penyebab kerusakan gusi.

    Teh Meningkatkan Daya Ingat

    Banyak ilmuwan yang percaya bahwa beberapa jenis teh bisa meningkatkan daya ingat. Beberapa teh tersebut antara lain adalah teh hijau, teh hitam dan teh merah. Teh-teh ini dipercaya bisa meningkatkan kemampuan mengingat, meningkatkan kemampuan berpikir dan mencegah alzheimer. Tidak heran kan kenapa banyak orang tua kita yang gemar minum teh?

    Teh Menurunkan Risiko Kanker

    Kanker merupakan salah satu penyakit yang paling berbahaya dan ditakuti saat ini. Untuk mencegah dan menurunkan risiko kanker, satu hal yang bisa kita lakukan adalah minum teh. Para ahli mengatakan bahwa nutrisi pada teh bisa menurunkan risiko kanker. Beberapa kanker yang bisa dicegah dengan minum teh antara lain adalah kanker prostat, kanker mulut dan kanker payudara. Para ahli percaya bahwa minum teh secara rutin setiap pagi bisa menurunkan risiko kanker lebih tinggi dibandingkan dengan mereka yang minum teh tapi tidak rutin.


Ladies, itulah beberapa manfaat dan kebaikan yang akan didapat ketika kita rutin minum teh. Manfaat yang sangat mengagumkan dan mengesankan bukan? Selain manfaat di atas tersebut, manfaat lain yang kita dapat karena rutin minum teh antara lain adalah teh bisa membantu melancarkan program diet, teh menenangkan pikiran, teh membuat tubuh makin bersemangat dan bugar serta mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Mengingat akan banyaknya kebaikan yang diberikan teh saat kita mengonsumsinya secara rutin, nggak ragu lagi kan buat minum teh secara rutin?



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading