Sukses

Beauty

Cara Praktis Atasi Mimisan Dalam Hitungan Detik

Mimisan merupakan kondisi di mana pembuluh darah yang berkumpul di area hidung mengalami suatu kondisi, baik terluka, alergi, atau beberapa penyebab lain yang memaksa darah untuk meluap dan keluar melalui lubang hidung. Mimisan ini biasanya disebabkan oleh beberapa hal, ada yang mimisan karena alergi, perubahan cuaca yang ekstrim, terserang flu, tekanan darah naik, dan lain sebagainya.

Mimisan jelas akan mengganggu aktivitas Ladies. Biasanya mayoritas orang Indonesia akan mengobati mimisan dengan menggunakan daun sirih. Namun, jika kamu kesulitan menemukan daun sirih maka ada baiknya untuk mencoba cara mudah ini Ladies.

 

  • Pertolongan pertama adalah dengan memencet hidung yang mimisan. Mintalah pasien untuk duduk tegak dan memencet hidungnya selama 5-10 menit.
  • Jangan memiringkan atau menengadahkan kepala ke belakang karena darah bisa masuk ke tenggorokan dan berisiko menyebabkan pasien tersedak.
  • Hindari mengompres hidung dengan es untuk menghentikan pendarahan karena ini adalah usaha yang percuma.

Bagi kamu yang sering mengalami mimisan ada baiknya untuk menambah asupan buah-buahan citrus dalam menumu. Buah-buahan ini mengandung bioflavonoid yang mencegah pendarahan pada hidung dan mengurangi risiko terjadinya mimisan.

Itu tadi beberapa informasi yang bermanfaat bagi kesehatanmu Ladies. Selamat mencoba ya!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading