Sukses

Beauty

Konsumsi 4 Buah Ini Bantu Untuk Turunkan Berat Badan

Buah kaya serat, vitamin dan mineral yang baik bagi pencernaan dan kesehatan tubuh secara keseluruhan. Selain itu, buah juga bisa membantu kita untuk menurunkan berat badan. Bahkan, beberapa jenis buah mengandung sejumlah nutrisi yang sangat efektif dalamĀ  membantu pembakaran lemak.

Disebutkan dalam laman www.livestrong.com, menambahkan keempat buah-buahan ini dalam menu sehari-hari dapat membantu mengurangi beberapa kilogram bobot yang berlebih. Yuk, simak.

  • Kelapa. Kelapa mengandung trigliserida, senyawa yang ada di dalam makanan dan plasma darah. Senyawa ini diperlukan tubuh sebagai sumber energi dan pada jumlah yang cukup, trigliserda bisa meningkatkan kinerja liver hingga 30 persen, menjaga tubuh tetap dalam berat idealnya. Selain itu, mengonsumsi kelapa juga membuat perut kenyang sehingga Anda tidak tergoda makan junk food. Kelapa muda lebih baik ketimbang kelapa tua karena mengandung lebih sedikit lemak dan kolesterol.
  • Buah Delima. Buah delima atau pomegranate mengandung polifenol, yaitu antioksidan yang meningkatkan metabolisme tubuh. Buah delima juga diketahui bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh serta meningkatkan peredaran darah.
  • Lemon. Lemon sangat baik untuk detoksifikasi liver. Kesehatan liver yang baik akan membantu tubuh untuk lebih mudah mencerna dan membakar lemak karena liver-lah yang bertugas untuk pekerjaan ini di dalam tubuh.
  • Pir. Pir merupakan buah yang kaya serat dan air yang membuat perut terasa kenyang lebih lama, sehingga keinginan untuk ngemil junk food berkurang. Buah ini juga baik bagi jantung dan menurunkan kolesterol berkat kandungan potassium-nya yang tinggi.

Nah, itulah keempat buah-buahan yang dapat kamu manfaatkan untuk membantu mengurangi berat badanmu, Ladies. Selain mengonsumsi buah-buahan ini, imbangi program dietmu dengan olahraga teratur serta pola makan seimbang agar hasil yang didapat bisa maksimal. Semoga bermanfaat.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading