Sukses

Beauty

Jamin Diet Berhasil! Cara Simpel Ini Ampuh Batasi Asupan Kalori

Kamu mungkin sudah bosan membaca tips-tips diet yang beraneka macam dan kebanyakan isinya sama. Sama halnya ketika kamu mendengar orangtuamu menyuruh untuk belajar. Tapi tip-tip diet itu memang bertujuan memotivasimu agar lebih giat sehingga kamu bisa menurunkan berat badan sesuai keinginanmu.

Seperti salah satu tips diet yang gampang dan tak butuh banyak tenaga berikut ini yang juga bisa menjamin keberhasilan dietmu, yaitu air putih. Para peneliti di University of Illinois menemukan bahwa minum air putih bisa jadi cara diet paling efektif dan ampuh turunkan berat badan.

Air putih memang sudah dikenal bisa membantu turunkan berat badan karena tidak memiliki kalori dan bisa membuatmu kenyang hanya minum 1-2 gelas saja. Para peneliti ini mencoba melihat kebiasaan makan dan minum lebih dari 18.000 orang Amerika dan meneliti berapa banyak air putih yang mereka minum tiap hari.

Setelah menambahkan kebiasaan minum air putih 1-3 gelas setiap harinya, ternyata orang-orang ini bisa memotong asupan kalori hingga  205 kalori per hari, kebanyakan asupan kalori yang berkurang adalah dari kelompok makanan bergula dan junk food.

Jika dihitung-hitung, kamu bisa memotong asupan kalori hingga 1400 kalori per minggunya jika minum air putih lebih banyak dari biasanya. Kalori ini sama besar dengan kalori yang dibakar saat kamu olahraga bersepeda selama 2 jam.

Inilah yang menjadi kelebihan air putih. Cara diet minum air putih ini pun tidak akan membuatmu terasa sedang diet. Yang kamu butuhkan adalah menerapkannya. Percuma jika kamu tahu tips ini tapi tak menerapkannya dari sekarang.

Banyak kesempatan minum air sehingga kamu bisa membatasi asupan kalori, seperti misalnya minum 2 gelas air saat bangun tidur, minum 2 gelas lagi saat akan makan, dan minum 2 gelas lagi kapan pun saat kamu ingin ngemil. Yuk terapkan.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading