Sukses

Beauty

Makeup Remover Habis, Coba 3 Bahan Alami Ini Sebagai Pengganti

Membersihkan makeup sebelum tidur jadi rutinitas wajib para wanita untuk mendapatkan kulit sehat nan cantik. Namun jika produk pembersihmu habis dan belum sempat membelinya lagi, bahan alami dari rumah sendiri pun bisa digunakan.

Seperti disebutkan dalam laman timesofindia.com, beberapa bahan alami berikut ini cukup efektif membersihkan sisa makeup, lho. Selain aman bagi kulit dan mudah didapat, bahan-bahan ini juga bisa menutrisi dan melembabkan kulit. Yuk, simak ulasan selengkapnya.

  • Minyak Zaitun/Kelapa. Minyak memiliki properti yang bisa meluruhkan sisa makeup yang waterproof sekalipun. Basahi atau celupkan kapas dengan minyak, lalu usapkan ke seluruh wajah. Setelah bersih, serap minyak menggunakan tisu wajah lalu lanjutkan dengan penggunaan sabun pembersih. Selain membersihkan, minyak alami juga bisa membuat kompleksi wajah lebih berkilau.
  • Susu. Minuman kaya nutrisi ini juga efektif membersihkan makeup. Siapkan semangkuk kecil susu, lalu tambahkan satu sendok teh minyak almond. Gunakan campuran tersebut untuk mengusap wajah menggunakan kapas atau handuk kecil berbahan halus. Susu dan minyak almond akan membuat wajah terasa segar dan lembut. Kemudian bilas untuk membersihkan sisa susu.
  • Mentimun. Tumbuk beberapa iris mentimun, lalu usap atau gosokkan ke kulit wajah kemudian bilas. Selain menyegarkan kulit, mentimun juga memiliki khasiat anti peradangan yang baik untuk mengatasi kulit iritasi atau berjerawat.


Nah, itulah beberapa bahan alami yang bisa kamu jadikan pengganti make up remover jika make up remover kebetulan habis ya, Ladies. Ingat, tidak ada alasan untuk tidak membersihkan wajah, jika kamu tidak ingin wajahmu kusam dan jerawatan, ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading