Sukses

Beauty

Makan Wortel Tiap Hari Untuk Jantung Sehat dan Kulit Cantik

Tak hanya bermanfaat menjaga kesehatan mata, sayuran berwarna oranye dengan tekstur renyah ini juga memiliki khasiat yang hebat untuk kesehatan tubuh secara keseluruhan. Konsumsi sayuran favorit tokoh kartun Bunny ini bermanfaat untuk kecantikan kulit hingga membantu mempercepat penyembuhan luka. Disebutkan dalam laman timesofindia.com, berikut berbagai manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan rajin mengonsumsi wortel. Yuk, simak ulasan lengkapnya.

  • Mencegah Penuaan. Wortel kaya akan beta-karoten, salah satu jenis antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab penuaan dini. Beta-karoten juga dapat membuat rona wajah terlihat lebih berkilau dan memancarkan rona oranye yang sehat. Selain itu, wortel juga kaya vitamin A yang berfungsi memelihara kesehatan kulit, rambut serta kuku.
  • Mencegah Penyakit Jantung. Selain beta-karoten, wortel juga mengandung alpha-karoten dan lutein; tiga antioksidan ini berkhasiat melawan kolesterol jahat penyebab penyakit jantung. Wortel bersifat fibrous, yaitu memiliki serat yang bekerja layaknya spons yang menyerap kelebihan kolesterol dalam tubuh.
  • Menyehatkan Gigi. Rajin mengunyah wortel bisa meningkatkan kesehatan gigi. Tekstur wortel yang renyah, akan membantu gigi membersihkan sendiri sisa-sisa makanan yang tertinggal di sela-sela gigi. Selain itu mengunyah wortel juga meningkatkan produksi air liur atau saliva. Air liur bermanfaat menyeimbangkan zat asam di dalam mulut sehingga mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab gigi berlubang.
  • Meningkatkan Kesehatan Liver. Wortel diketahui sebagai salah satu makanan untuk detoks, karena berkhasiat membersihkan dan mendukung kinerja liver. Wortel membantu mengurangi penumpukan lemak dan empedu pada liver sehingga organ penting dalam tubuh ini bisa menjalankan fungsinya mengeluarkan racun-racun dalam tubuh dengan baik.


Nah, itulah beberapa manfaat kesehatan yang bisa kamu dapatkan dengan rutin mengonsumsi wortel. SO, pastikan untuk tidak meninggalkan wortel dalam menu sehatmu ya, Ladies!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading