Sukses

Beauty

Caramu Salah! Ini 3 Cara Benar Cegah Tangan Sakit Saat Mengetik

Banyak orang bekerja di depan komputer dengan mengetik keyboard berjam-jam setiap harinya, seakan sudah jadi rutinitas wajib. Tapi terlalu sering mengetik juga punya efek tak baik untuk kesehatan otot telapak tangan lho.

Seringkali hal yang terjadi adalah munculnya rasa nyeri berkepanjangan di bagian pergelangan tangan, hal ini bisa sangat mengganggu aktivitas. Kondisi yang lebih parah adalah serangan carpal tunnel, yang bisa merusak otot tangan. Hanya ada satu cara untuk mencegah agar hal ini tak terjadi padamu, yaitu dengan memperbaiki posisi saat mengetik keyboard.

Dr. Aaron Daluiski, dokter bedah ortopedi Hospital for Special Surgery, menunjukkan 3 gambar yang dibuat oleh ilustrator medis Mike De La Flor, yang menunjukkan posisi benar dan salah saat mengetik keyboard komputer.

Mouse sejajar dengan pergelangan tangan/ copyright by .techinsider.io/ Mike De La Flor/Dr. Aaron Daluiski
1. Pastikan mouse pada tanganmu sejajar dengan pergelangan. Pergelangan tanganmu sebaiknya mengikuti lekuk mouse, tidak mendongak ke atas atau terlalu menekan ke bawah.

copyright by techinsider.io/Mike De La Flor/Dr. Aaron Daluiski

2. Jaga tanganmu tetap lurus dengan keyboard. Jari-jarimu seharusnya tegak lurus dengan keyboard, tidak miring ke dalam atau keluar.

copyright by techinsider.io/Mike De La Flor/Dr. Aaron Daluiski

3. Letakkan keyboard pada ketinggian duduk yang sama dengan tanganmu, tidak terlalu pendek atau tinggi.

Itu dia 3 aturan yang bisa kamu ikuti agar tanganmu tak mudah capek saat mengetik dan menghindari sindrom carpal tunnel yang berbahaya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading