Sukses

Beauty

Kaya Akan Sulfur, Bawang Merah Bermanfaat Cegah Osteoporosis

Seiring dengan bertambahnya usia, biasanya bertambah pula gangguan kesehatan yang akan dialami oleh tubuh. Salah satu gangguan kesehatan saat usia telah memasuki lanjut adalah berkurangnya kepadatan tulang atau biasa kita sebut dengan osteoporosis. Karenanya, ketika memasuki usia lanjut kita mulai rajin mengonsumsi berbagai jenis vitamin serta susu untuk menjaga kepadatan tulang dan sebagai tindakan pencegahan osteoporosis.

Tapi, tindakan pencegahan osteoporosis ini tidak hanya bisa dilakukan dengan mengonsumsi susu lho, Ladies. Sebab, upaya pencegahan osteoporosis juga bisa kita lakukan dengan mengonsumsi bawang merah secara teratur.

Hasil dari beberapa penelitian yang dilansir dalam laman www.healthbenefitstimes.com, mengungkapkan bahwa bawang merah telah terbukti dapat membantu meningkatkan kepadatan tulang, dan ini sangat bermanfaat bagi wanita yang telah memasuki usia menopause, karena di usia ini wanita seringkali mengalami masalah osteoporosis yang timbul sebagai akibat dari  berkurangnya kepadatan tulang.

Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa wanita yang telah memasuki usia menopause dan rajin mengonsumsi bawang merah setiap harinya memiliki resiko osteoporosis yang lebih rendah daripada mereka yang tidak mengonsumsi bawang merah. Tidak hanya itu, konsumsi bawang merah secara teratur juga telah terbukti menurunkan resiko  kebungkukan saat usia telah lanjut.

Hal ini disebabkan bawang merah mengandung beberapa nutrisi penting yang menjaga kepadatan tulang dalam bentuk mineral seperti  kalsium, magnesium, dan fosfor. Selain itu, sulfur yang terkandung dalam bawang merah juga berguna dalam pembentukan jaringan ikat dan memperkuat konektor jaringan.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading