Sukses

Beauty

Fakta yang Seharusnya Kamu Tahu Tentang Katarak

Masalah kesehatan mata sangat penting. Mata yang sehat tidak hanya akan membuat mata kamu semakin cantik dan menarik. Mata yang sehat juga akan meningkatkan penampilan kamu. Masalah kesehatan mata dapat disebabkan salah satunya adalah katarak. Penyakit mata yang menyerang selaput mata ini, bisa menyerang siapa saja.

Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang katarak. Seperti yang dilansir prevention.com sebagai berikut:

    Usia Bukanlah Penyebab Utama Katarak

    Banyak orang beranggapan bahwa katarak hanya dialami oleh seseorang yang lanjut usia. Ladies, katarak bisa dialami oleh siapa saja, bahkan yang masih muda pun bisa berisiko mengalami katarak.

    Mengobati Katarak Adalah Dengan Operasi

    Satu-satunya cara untuk menyembuhkan katarak adalah dengan melakukan operasi. kamu tidak perlu panik dan takut menurut penelitian 96% operasi katarak selalu berhasil. Selain itu saat ini banyak peralatan medis yang canggih dan aman untuk operasi katarak.

    Katarak Bisa Menular

    Menular dalam hal ini bukan berarti jika kamu menderita katarak, maka kamu dapat menulari ke orang lain. Jika salah satu mata kamu positif terkena katarak, dan tidak segera dioperasi maka mata lainnya akan tertular. Jadi, segera lakukan tindakan saat mata kamu terindikasi katarak.

    Katarak Tidak Menyerang Semua Bagian Mata

    Ladies, seringkali kita menganggap bahwa katarak menyerang semua bagian mata. Sehingga kamu menganggap katarak sangat berbahaya. faktanya, katarak hanya menyerang bagian luar mata saja sehingga untuk mengatasinya cukup dilakukan operasi ringan.

Ladies, menjaga kesehatan mata sangat penting. Konsumsi makanan sehat dan kaya akan vitamin A. Jangan menunggu nanti untuk sehat. Semoga bermanfaat, Ladies.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading