Sukses

Beauty

Luruhkan Batu Ginjal Tanpa Operasi Dengan Minuman Ini!

Salah satu penyakit berbahaya yang menyerang bagian ginjal dan juga saluran kemih adalah batu ginjal. Penyakit ini disebabkan adanya pengkristalan atau pengendapan urin di dalam ginjal yang akhirnya membentuk gumpalan keras dan menyumbat saluran kemih.

Penyakit ini nantinya akan membuat susah buang air kecil Ladies. Selain itu akan timbul rasa nyeri saat buang air kecil. Jika tak segera diobati penyakit ini bisa menyebabkan kencing darah yang sangat sakit. Berikut ini ada beberapa minuman alami yang dipercaya bisa meluruhkan batu ginjal. Simak daftar lengkapnya seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini Ladies.

    Cuka Sari Apel

    Cuka sari apel mengandung alkali yang bermanfaat bagi tubuh dan juga kerja dari ginjal. Campurkan saja dua sendok makan cuka sari apel dengan secangkir air hangat. Tambahkan satu sendok teh madu dan aduk rata. Minum larutan ini dua kali dalam sehari untuk hasil yang maksimal.

    Sari Lemon dan Minyak Zaitun

    Kandungan asam dalam lemon memegang peranan penting untuk menguraikan kristal atau batu dalam saluran kemih. Campurkan saja empat sendok makan sari lemon dengan empat sendok makan minyak zaitun. Aduk rata dan minum larutan ini. Perbanyak juga konsumsi air putih setelah meminum larutan sehat ini Ladies.

    Daun Jelatang

    Daun ini punya manfaat yang sangat besar untuk meluruhkan batu ginjal dan membuatnya lebih mudah larut. Kamu bisa membuat seduhan teh daun jelatang. Seduh saja dua sendok makan daun jelatang kering dengan secangkir air panas. Aduk dan diamkan selama 10 menit. Saring dan minum dua kali dalam sehari. Ini akan membantu menenangkan sakit perut yang diakibatkan batu ginjal.

    Biji Seledri

    Biji seledri merupakan diuretik alami. Biji ini akan membuat ginjal memproduksi lebih banyak urin, sehingga lebih mudah untuk flush racun. Caranya cukup mudah Ladies, cukup haluskan biji seledri dan campur dengan air mendidih. Diamkan selama kurang lebih 10 menit lalu saring. Minum teh ini sepanjang hari untuk ginjal yang sehat.

Selain meminum ramuan ini kamu juga harus memperbanyak asupan air putih ladies. Ini akan mempermudah batu ginjal keluar dari saluran kemih dan menghindari terbentuknya batu ginjal lain. Semoga informasi ini bermanfaat ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading