Sukses

Beauty

Tak Jadikan Menstruasi Penghalang, Kiranti Ajak Wanita Rutin Yoga

Banyak wanita mengalami nyeri berlebihan saat menstruasi datang yang akhirnya menjadi kendala bagi mereka dalam beraktivitas. Apalagi di masa modern seperti ini, wanita dituntut untuk selalu aktif dan energik dalam menyelesaikan tugas-tugas mereka.

Stay Fresh and Healthy with Kiranti mengajak wanita Indonesia tidak menjadikan menstruasi sebagai halangan dan tetap segar dalam menjalani aktivitas hariannya, yaitu dengan kembali kepada bahan-bahan alami serta rutin melakukan yoga.

Menurut Yudhi Widdyantoro sebagai Founder dari Komunitas Yoga Gembira menjelaskan bahwa yoga pada dasarnya bertujuan untuk menyatukan tubuh, pikiran, dan jiwa, serta membuat ketiganya dapat bekerja seimbang.

"Ini akan sangat membantu untuk mengatasi masalah-masalah menstruasi yang telah disebutkan di atas. Melalui beberapa gerakan yoga sederhana, rasa nyeri ketika menstruasi dapat mereda karena yoga membuat otot-otot menjadi lebih rileks," terang Yudhi kepada Vemale saat ditemui dalam acara Stay Fresh and Healthy with Kiranti di Plaza Semanggi Jakarta Sabtu 30 April 2016.

Mengatasi nyeri haid dengan olahraga yoga bersama Kiranti/ Vemale.com

Untuk mencegah nyeri haid, ada beberapa gerakan yoga yang sangat dianjurkan seperti head to knee pose (Janu Sirsasana) yaitu gerakan yoga dimulai dengan posisi awal duduk dengan satu kaki lurus ke depan dan kaki yang satunya dilipat menyentuh paha kaki sebelahnya.

"Selanjutnya, sentuh bagian kaki yang diluruskan ke depan dengan menggunakan tangan dan kepala hingga menyentuh lutut. Setelah itu, ulangi gerakan tadi pada kaki sebelahnya," tambah Yudhi.

Setiap gerakan yoga memiliki efek terapis yang berfungsi untuk memperlancar peredaran darah di seluruh tubuh. Selain fokus pada postur tubuh, yoga juga mampu menenangkan pikiran dan membuat kita masuk kepada fresh moment, di mana emosi kembali dapat teratur.

"Yoga sangat disarankan untuk dilakukan oleh wanita karena dapat memberikan manfaat yang banyak saat menstruasi datang sehingga tubuh tetap fit dan segar," jelasnya.

(vem/yun/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading