Sukses

Beauty

Tak Cuma Bikin Langsing, Minum Air Hangat Banyak Manfaat Plus!

Air sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kalau tubuh mengalami dehidrasi atau kekurangan cairan, maka dampaknya bisa sangat negatif. Bahkan kita disarankan untuk setidaknya minum air putih delapan gelas per hari.

Tapi kalau ingin mendapat lebih banyak manfaat plus dari air yang kita minum, coba ganti pola hidup dengan minum air hangat. Minum air hangat akan memberikan banyak manfaat plus untuk tubuh. Dilansir dari lifehack.org, manfaatnya mulai dari bisa membantu proses menurunkan berat badan hingga meredakan nyeri haid. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di sini, Ladies.

    Bantu Melangsingkan Tubuh

    Minum air hangat sangat disarankan untuk menjaga sistem metabolisme tubuh yang sehat. Kalau kamu sedang dalam proses perjuangan menurunkan berat badan, coba awali harimu dengan minum segelas air hangat. Bisa juga ditambah dengan air perasan jeruk lemon. Air hangat ini bisa membantu untuk memecah jaringan adiposa (jaringan lemak) di dalam tubuh.

    Bantu Meredakan Radang Tenggorokan

    Minum air hangat bisa jadi pertolongan pertama untuk mencegah flu, batuk, atau radang tenggorokan bertambah parah. Air hangat diyakini dapat membantu mencairkan dahak dan bantu menghilangkannya dari saluran pernapasan.

    Bantu Redakan Nyeri Haid

    Sering nyeri haid? Atau mengalami kram perut parah saat haid? Coba minum air hangat. Air hangat bisa memberi efek membuat otot-otot perut lebih rileks sehingga nyeri haid bisa mereda.

    Detoksifikasi Tubuh

    Air hangat sangat baik untuk membantu proses detoksifikasi tubuh. Saat kita minum air hangat, suhu tubuh akan naik dan membuat kita berkeringat. Nah, saat tubuh berkeringat inilah, racun-racun dalam tubuh akan keluar dengan sendirinya. Untuk hasil yang optimal bisa tambahkan air perasan jeruk lemon dalam air hangat yang kamu minum.

    Mencegah Penuaan Dini

    Ada alasan penting kenapa kita harus mengeluarkan racun dari dalam tubuh, karena racun-racun dalam tubuh itu bisa membuat kita cepat tua. Dengan minum air hangat, sel-sel kulit akan diperbaiki dan elastisitas kulit bisa tetap terjaga. Kulit pun jadi lebih halus dan penuaan dini bisa dicegah.

Selain manfaat-manfaat di atas, minum air hangat juga bisa memberi dampak positif lainnya. Beberapa di antaranya adalah mencegah munculnya jerawat, menjaga kesehatan rambut, menjaga sistem pencernaan tubuh, meningkatkan sirkulasi darah, dan membantu menjaga sistem saraf.

So, jangan ragu untuk menjadikan aktivitas minum air hangat sebagai bagian dari kebiasaan sehari-harimu, ya Ladies. Saatnya mulai menjaga dan memiliki pola hidup yang lebih sehat.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading