Sukses

Beauty

Cukup 1 Bahan Ini: Nyeri Sendi, Bengkak & Pegal-Pegal Hilang

Siapa yang tidak kenal jahe? Rimpang satu ini punya sejarah panjang sebagai obat alami yang mampu menyembuhkan banyak penyakit. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa jahe punya efek menyembuhkan inflamasi atau pembengkakan pada tubuh bagian dalam.

Banyak orang tua rawan mengalami masalah sendi semacam arthritis dan sebagainya. Dan salah satu manfaat hebat jahe adalah mampu meredakan pembengkakan dan peradangan pada area sendi ini.

Bahkan the Arthritis Foundation menyarankan banyak orang mengonsumsi jahe sebagai salah satu obat berbahan alami untuk menghilangkan rasa nyeri dan sakit saat arthritis menyerang. Penelitian yang dilakukan di University of Miami juga mendukung hal ini, menyarankan adanya suplemen jahe sebagai obat alami pengganti obat kimia anti-inflamasi yang sering diresepkan dokter.

copyright by thinkstockphotos.com

Dalam penelitian tersebut, uji coba dilakukan pada 247 pasien osteoarthritis (kondisi lebih parah dari arthritis) untuk mengonsumsi ekstrak jahe dengan dosis tertentu dan menemukan bahwa konsumsi jahe bisa mengurangi rasa nyeri dan kebas (mati rasa) pada sendi lutut dan beberapa sendi yang sering mengalami nyeri hingga 40 persen.

Jahe, selain memiliki sifat anti-inflamasi, juga bersifat anti-luka dan bersifat analgesik (meredakan nyeri dan rasa sakit). Jahe juga punya kandungan antioksidan tinggi yang mampu memperkuat kekebalan tubuh sehingga tubuh bisa melawan rasa sakit lebih baik.

jadi, jika kakek nenek atau ayah dan ibu punya riwayat sakit arthritis atau sering nyeri sendi, salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah menyeduhkan jahe hangat untuk mereka setiap hari.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading