Sukses

Beauty

3 Latihan Peregangan Untuk Meredakan Nyeri Leher Dalam 30 Detik

Karena seringnya bekerja di depan komputer, kamu pasti akan mengalami nyeri leher jika tak melakukan banyak aktivitas fisik. Nyeri leher dan terasa kaku-kaku otot ini pasti menyiksa. Tapi ada cara mudah yang bisa kamu lakukan agar bisa melepaskan rasa nyeri ini, yaitu dengan latihan peregangan.

Yang kamu butuhkan hanya duduk dan menggerakkan leher. Kamu juga bisa melakukannya di kantor. Kamu bahkan tak butuh bantuan tangan untuk melakukan peregangan ini.


Sumber: Youtube.com/AskDoctorJo

Cara 1:

  1. Duduk tegap dan santai dengan kedua tangan di di paha.
  2. Bawa kepala menunduk, tahan hingga 4 detik. Lalu mendongak ke atas, tahan selama 4 detik. Lakukan hingga beberapa kali. 
  3. Bawa kepala menoleh ke kanan, tahan 4 detik. Putar kepala ke kiri, tahan 4 detik. Lakukan lagi beberapa kali secara perlahan.
  4. Bawa kepala miring ke kanan dan kiri dengan hitungan yang sama seperti nomor 2 dan 3.

Cara 2:

Tangan kanan di samping tubuh, tahan telapak tangan di bawah paha, sedangkan tangan kiri ke atas kepala dan menahan kepala posisi miring. Lakukan sebaliknya dengan sisi satunya.

Lakukan selama 30 detik kanan dan kiri. Lakukan beberapa kali hingga terasa ringan.

Cara 3:

  1. Lipat tangan ke belakang punggung, tahan. Tangan satunya menahan kepala menunduk searah paha. Lakukan pada sisi lainnya. Lakukan hingga 3 kali pengulangan.

Itu dia 3 peregangan simpel yang bisa kamu lakukan untuk meredakan kaku leher atau nyeri leher dan bahu. Yuk lakukan sekarang juga.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading