Sukses

Beauty

Tips Mudah Cegah Penyakit Demam Berdarah

Musim pancaroba seperti ini memang jadi waktu bagi nyamuk demam berdarah untuk berkembang biak dan menyerang. Iklim hangat yang dimiliki negara tropis seperti Indonesia memang jadi habitat yang pas untuk nyamuk, termasuk nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk ini bisa menyebabkan penyakit demam akut yang sering disebut dengan demam berdarah.

Daripada mengobati alangkah lebih baik untuk mencegah penyakit ini terjadi. Berikut ini adalah serangkaian tips praktis yang bisa kamu terapkan untuk mencegah terjadinya penyakit demam berdarah seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com. Check these out.

  • Sebisa mungkin jangan menyimpan air atau ada genangan air di dekat rumah. Ini akan jadi tempat yang strategis bagi nyamuk untuk berkembang biak. Tutup bak mandi atau tempat penyimpanan air untuk menghindari nyamuk bertelur.
  • Gunakan lotion anti nyamuk untuk pencegahan Ladies. Ini jadi semakin penting apabila lingkungan sekitar rumah juga sudah tertular penyakit DBD. Penularan DBD memang disebabkan oleh nyamuk yang menghisap darah orang yang menderita DBD.
  • Tips yang paling penting adalah dengan selalu menjaga kebersihan lingkungan rumah. Selalu bersihkan tempat sampah dan jangan menimbunnya. Usahakan kamar mandi selalu kering dan gunakan penyegar ruangan untuk mencegah nyamuk masuk ke rumah.
  • Bersihkan bak mandi dan menaburkan serbuk abate agar jentik-jentik nyamuk mati.
  • Kamu juga bisa memasang kelambu di ranjang tidur.
  • Hindari ruangan yang lembab dan perbaiki sirkulasi udara.


Itu tadi adalah beberapa tips praktis untuk mencegah terjadinya demam berdarah. Ingat Ladies mencegah itu jauh lebih baik dibandingkan mengobati. Selalu jaga kebersihan lingkungan dan juga usahakan untuk selalu menjalankan pola hidup sehat ya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading