Sukses

Beauty

Studi: Selain Memperpanjang Umur, Delima Mencegah Risiko Kanker

Beberapa waktu yang lalu, sebuah studi menemukan bahwa buah delima merupakan salah satu buah yang kaya akan nutrisi sehat dan dipercaya bisa memperpanjang umur seseorang. Tapi, ternyata nutrisi pada buah delima tak hanya bisa memperpanjang umur saja. Dikutip dari laman dailymail.co.uk, nutrisi yang terkandung di dalam buah delima dikatakan juga mampu mencegah dan melawan risiko kanker yang kemungkinan akan menyerang tubuh.

Sebuah penelitian yang dilakukan di University of California menyebutkan bahwa nutrisi, vitamin dan khususnya kandungan antioksidan dalam buah delima sangat baik dalam melawan serta mencegah risiko kanker. Nutrisi pada buah delima dipercaya mampu melawan risiko kanker prostat dan beberapa jenis kanker lainnya terkait dengan alat reproduksi.

Penelitian kecil yang dilakukan pada tahun 2006 di University of California menemukan bahwa minum atau konsumsi buah delima sebanyak 227ml perhari akan membuat seseorang terbebas dari risiko kanker prostat. Tak hanya itu saja, konsumsi buah delima segar secara rutin setiap hari dengan porsi yang tepat ini juga memungkinkan seseorang sembuh dari risiko kanker prostat.

Penelitian menemukan bahwa buah delima bisa mencegah risiko kanker | Photo: Copyright verywell.com

Sementara itu, dalam sebuah jurnal yakni American Journal of Cardiology pada tahun 2005, menyebutkan bahwa antioksidan serta nutrisi pada buah delima juga mampu membantu seseorang memiliki memori yang baik, umur panjang serta mencegah penuaan dini. Tulang dan otot tubuh pun akan semakin kuat serta terjaga kesehatannya berkat konsumsi buah delima segar secara teratur dan dengan porsi yang tepat.

Helen Bond, salah satu peneliti mengatakan, "Buah delima memang merupakan buah yang kaya akan nutrisi dan antioksidan baik. Buah ini merupakan salah satu buah yang bisa memperpanjang umur sekaligus bantu mencegah seseorang terhindar dari risiko kanker. Buah delima juga memungkinkan seseorang jauh dari risiko penuaan dini dan alzheimer. Zat anti inflamasi pada buah inilah yang membuatnya sangat baik buat kesehatan."

Meski buah delima sangat baik buat kesehatan dan mampu mencegah risiko kanker dengan baik, buah delima juga dikatakan bisa berbahaya bagi kesehatan tubuh jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih. Rebecca McManamon dari British Dietetic Assosiation mengungkapkan, "Buah ini memang sangat baik buat kesehatan. Tapi, buah delima yang dikonsumsi berlebihan akan berisiko buruk buat kesehatan. Nutrisi pada buah delima yang berinteraksi dengan beberapa obat kimia sepert statinrosubastatin dan warfarin akan berdampak buruk buat kesehatan."

So Ladies, buah delima adalah salah satu buah yang begitu menyehatkan. Tapi ingat, meskipun sangat menyehatkan kita tak boleh mengonsumsi buah ini secara berlebihan. Kita, juga tak boleh hanya mengonsumsi buah delima saja jika ingin sehat. Asupan buah dan sayur lain juga tak boleh kita lewatkan untuk kita konsumsi setiap hari. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading