Sukses

Beauty

Atasi Siku & Lutut Hitam Dengan Bawang Merah Plus Bawang Putih

Bagian tubuh memang tak terlalu diperhatikan layaknya wajah Ladies. Salah satu bagian tubuh yang sering diabaikan adalah bagian siku dan juga lutut. Padahal siku tangan yang gelap pun kadang membuat kita jadi tak percaya diri. Kulit yang belang dan tak rata tentu akan menurunkan rasa pede.

Begitu juga dengan lutut yang hitam Ladies. Ini akan bikin kamu nggak pede mengenakan rok atau celana pendek karena warna kulit yang tak rata. Nah, kali ini Vemale akan hadirkan satu cara super mudah dan murah yang bisa kamu coba untuk memutihkan bagian siku dan lutut hanya dengan bawang merah dan putih seperti yang telah dilansir oleh boldsky.com berikut ini.

Siapkan saja:

  • 1 sdt sari bawang merah
  • 1 sdt sari bawang putih
  • 1 sdt air mawar
  • 1/2 sdt air lemon
  • 1/2 sdt gliserin


Cara Aplikasi:

  1. Campurkan air bawang merah dan putih.
  2. Celupkan kapas dan oleskan pada siku atau lutut. Diamkan selama 10 menit dan bilas dengan air dingin. Keringkan.
  3. Campur air mawar, lemon, dan gliserin.
  4. Oleskan pada siku atau lutut.
  5. Ulangi proses ini selama tiga kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal Ladies.


Bawang kaya akan vitamin A, C dan E, yang antioksidan kuat. Zat antioksidan ini melindungi kulit dari sinar UV yang berbahaya, sehingga bertindak sebagai pelindung terhadap radikal bebas. Kandungan di dalamnya juga akan mengelupas sel-sel kulit mati dan membuatnya tampak lebih cerah. Bawang putih, di sisi lain, mengandung senyawa yang disebut 'allicin', yang merupakan agen antibakteri alami yang mengurangi noda pada kulit dan melembutkannya. Bawang putih juga akan menghilangkan kotoran di lapisan dalam kulit.

Selamat mencoba ya Ladies!

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading