Sukses

Beauty

Lidah Punya Bercak-Bercak Putih? Ini 3 Penyebab Utamanya

Mungkin lidah bukan organ tubuh yang sering mengalami gangguan, namun ternyata dari lidah, kamu bisa mengetahui keadaan kesehatan organ tubuhmu yang lainnya lho. Seperti misalnya jika lidahmu tiba-tiba permukaannya berubah menjadi berwarna putih-putih.

Lapisan berwarna putih di permukaan lidah berarti kamu punya masalah kesehatan dengan sistem pencernaan, umumnya karena tidak lancarnya pergerakan usus dalam memproses makanan. Meski mungkin tampak tak berbahaya, tapi jika kamu sudah mengalami masalah dengan kemampuan pengecap, maka segera periksakan ke dokter.

Lapisan putih di lidah juga bisa menandakan bahwa adanya bakteri atau sel mati yang menutupi lidah. Kamu bisa membersihkan lidah dengan sikat gigi, gosok perlahan saat kamu menyikat gigi. Bisa juga dengan cara berkumur air, atau obat kumur.

Kemungkinan lainnya, lapisan putih ini bisa jadi adanya masalah infeksi jamur. Hal ini sering terjadi pada orang dewasa atau anak-anak kecil. Orang yang mengalami bercak putih di lidah, biasanya juga mengalami mulut kering, bibir pecah-pecah dan bau mulut.

Jadi sekarang kamu tahu kan mengapa lidahmu jadi putih? Coba lihat di kaca sekarang juga.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading