Sukses

Beauty

Mangga, Buah Sehat Bermanfaat Cegah Obesitas & Diabetes

Bisa dipastikan bahwa setiap orang ingin memiliki tubuh sehat dan mengesankan. Tak hanya itu saja, setiap orang juga pasti ingin terhindar dari berbagai risiko kesehatan seperti halnya risiko obesitas, diabetes, jantung hingga kanker dan sejenisnya. Sebenarnya nih ya, untuk mencegah berbagai risiko tersebut bisa dilakukan dengan sangat mudah kok.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, solusi untuk mencegah risiko obesitas dan diabetes bisa dilakukan dengan konsumsi buah sehat salah satunya adalah buah mangga. Ya, buah mangga dipercaya memiliki nutrisi yang sangat baik buat kesehatan. Ia juga dipercaya mampu menjadi asupan nutrisi yang begitu mengesankan buat kesehatan tubuh. Tak hanya buat kesehatan, mangga juga memiliki nutrisi sehat yang mengesankan buat kecantikan.

Para ahli mengungkapkan bahwa nutrisi serta vitamin yang terkandung di dalam buah mangga bisa membuat tubuh makin sehat. Menariknya, nutrisi dan vitamin di dalam buah mangga ini juga sangat baik dalam mencegah obesitas serta diabetes tipe 2. Para ahli menemukan bahwa di dalam buah mangga terdapat senyawa yang bisa membunuh lemak dan sel jahat di usus penyebab obesitas maupun diabetes.

Studi yang dilakukan di Oklahoma State University menemukan bahwa mangga adalah sumber serat dan vitamin yang sangat baik dalam membunuh lemak jahat dalam tubuh. Profesor Edralin Lucas bahkan mengatakan jika selain mengandung serat dan vitamin yang baik, mangga juga merupakan buah yang kaya akan antioksidan dan mampu membuat tubuh makin sehat, bugar serta mengesankan.

Sementara itu, para ahli dan penulis penelitian tentang manfaat buah mangga di dalam Journal of Nutrition, menyarankan agar kita sering-sering konsumsi mangga untuk dapatkan manfaat sehatnya. Tak hanya mencegah obesitas dan diabetes, senyawa antioksidan dan anti inflamasi pada buah mangga juga dipercaya sangat baik buat kesehatan pencernaan.

So, ketika kita ingin tubuh lebih sehat dan jauh dari risiko obesitas maupun diabetes, kita sangat disarankan untuk konsumsi buah mangga. Selain buah mangga, kita sebenarnya juga sangat disarankan untuk rutin konsumsi buah lainnya. Semoga, informasi ini bermanfaat.

(vem/mim)
What's On Fimela
Loading