Sukses

Beauty

Usir Jerawat Dengan Minyak Kelapa, Begini Caranya!

Jerawat merupakan salah satu masalah kulit yang sangat menyebalkan dan menjengkelkan. Belum lagi, jika jerawat tersebut menimbulkan bekas atau noda hitam. Pada dasarnya, masalah jerawat bisa terjadi pada siapa saja dan dimana saja. Dan terkadang, meski pencegahan terhadap munculnya jerawat telah dilakukan dengan baik, tidak jarang jerawat tetap muncul.

Berbicara mengenai jerawat, kita semua yang pernah mengalami masalah dengan jerawat tentu ingin mengetahui bagaimana cara ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Jangan khawatir Ladies, dikutip dari laman stylecraze.com, masalah jerawat bisa diatasi dengan cara alami yakni dengan cara memanfaatkan minyak kelapa. Wih, kira-kira seperti apa caranya?

Jadi begini, untuk mengatasi masalah jerawat dengan minyak kelapa sebenarnya sangat mudah. Caranya adalah, ambil beberapa tetes minyak kelapa murni kemudian oleskan ke kulit yang mengalami jerawat. Sambil mengoleskan, cobalah untuk memijat lembut kira-kira selama 5 menit agar nutrisi dan vitamin yang terkandung dalam minyak masuk ke kulit dan membunuh bakteri penyebab jerawat.

Setelah selesai mengoleskan, diamkan kira-kira selama 1 jam lalu bilas kulit dengan air bersih. Sebagai sentuhan terakhir agar kulit makin segar dan tidak terjadi ruam, kompres kulit menggunakan handuk bersih yang telah dicelupkan ke dalam air es.

Dengan melakukan cara ini secara teratur kira-kira 2 kali dalam seminggu, tak hanya jerawat yang akan lenyap dan terusir. Lebih jauh, ini juga akan bantu kulit jadi lebih halus, bersih dan bebas dari masalah komedo. Tapi ingat, minyak kelapa yang bisa mengatasi masalah jerawat adalah minyak kelapa yang benar-benar murni dan tidak mengandung campuran zat kimia lainnya. Semoga, cara ini bermanfaat dan kita semua bisa terbebas dari masalah jerawat serta sejenisnya.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading