Sukses

Beauty

Awas, Punya Pasangan Suka Mengeluh Buruk Buat Kesehatan

Setiap pasangan yang telah menikah, pastinya ingin bisa hidup bersama dan saling membahagiakan satu sama lain. Tak hanya itu saja, setiap pasangan yang menikah juga sangat menginginkan pernikahan yang membuat mereka semakin nyaman, tenang dan sehat dari segi fisik maupun psikis. Kalau ngomongin soal kesehatan seseorang selepas menikah, banyak ahli mengungkapkan bahwa pernikahan yang bahagia akan membuat kondisi kesehatan seseorang semakin baik dan mengesankan.

Dikutip dari laman dailymail.co.uk, pasangan yang senantiasa memberikan aura positif, sabar dan tulus dalam membahagiakan kita, dikatakan kita akan bahagia pula dan kita pun bisa lebih sehat. Sebaliknya, memiliki pasangan yang suka mengeluh, tidak bersyukur, suka marah-marah dan dirundung kesedihan yang mendalam, ini bisa membuat kondisi kesehatan kita semakin buruk. Tak hanya buruk buat kesehatan fisik, ini juga sangat buruk buat kesehatan dan kenyamanan psikis kita pun akan terganggu.

Dr Chopik, dari Michigan State University mengungkapkan bahwa memiliki pasangan yang menyenangkan dan menebarkan aura positif, akan membuat membuat perasaan makin bahagia. Ketika perasaan tersebut bahagia, hal ini akan sangat berpengaruh pada kesehatan seseorang. Perasan bahagia ini akan membuat kesehatan fisik dan psikis seseorang akan semakin baik serta sehat. Ini juga memungkinkan tubuh terhindar dari berbagai risiko kesehatan.

Sementara itu, di sisi lain, memiliki pasangan yang suka mengeluh dan mudah sekali marah atau murung, ini akan membuat seseorang dilanda perasaan kurang nyaman, stres hingga dilema. Jika sudah terjadi seperti ini, diperkirakan bahwa kesehatan seseorang akan menurun dan menjadi lebih buruk. Dr Bill Chopik mengatakan, "Jika Anda merasa bahagia bersama pasangan Anda, dikatakan bahwa kesehatan Anda juga akan membahagiakan buat Anda. Namun, jika pasangan Anda mudah membuat Anda marah, sedih dan ia pun juga seperti itu, Anda pun juga akan mudah tumbang dan sakit. Kesehatan Anda bisa dikatakan akan mudah memburuk."

Penelitian ini menunjukkan bahwa memiliki pasangan yang senantiasa menebarkan kebahagiaan terhadap kita berpengaruh baik buah kesehatan kita. Sebaliknya, memiliki pasangan yang mudah sedih, mudah mengeluh dan membuat kita stres, ini akan membuat kita semakin mudah untuk sakit atau tumbang. Meski pasangan yang senantiasa membuat kita bahagia bisa membuat kesehatan kita baik, kita tetap disarankan untuk selalu menerapkan pola hidup sehat, olahraga cukup, istirahat cukup dan menghindari segala sesuatu yang bisa memperburuk kondisi kesehatan.

So, buat kamu dan pasangan yang ingin sehat dan bahagia selalu, pastikan untuk saling tulus satu sama lain serta memastikan pasangan nyaman selalu dengan kamu. Semoga, informasi ini bermanfaat. Jangan lupa untuk bahagia selalu agar badan sehat selalu. Pastikan pula untuk tidak suka mengeluh, menggerutu apalagi larut-larut dalam kesedihan karena berpotensi buruk buat kesehatan kamu pribadi maupun kesehatan pasangan.



(vem/mim)
What's On Fimela
Loading