Sukses

Beauty

Tips Praktis Atasi Ruam Ketiak Sehabis Dicukur

Beberapa wanita mengalami masalah pada ketiak mereka setelah mencukurnya. Kulit menjadi kemerahan, kasar, bersisik dan bahkan timbul benjolan. Beberapa bahkan merasakan rasa gatal atau mungkin rasa terbakar.

Well Ladies, ruam-ruam pada ketiak ini disebabkan oleh bakteri. Selain itu cara mencukur yang tak benar, produk deodoran yang tak tepat dan juga kebersihan yang tak terjaga jadi beberapa faktor penyebab ruam ketiak. Berikut ini Vemale akan coba hadirkan tips-tips mudah untuk mengatasi ruam pada ketiak. Check these out.

  • Yang pertama kamu disarankan untuk mandi air hangat, menjaga daerah ketiak tetap kering, dan pakai pakaian katun yang longgar setelah mencukur ketiak.
  • Jika ruam sudah terjadi kamu disarankan untuk mencoba lidah buaya. Aloesin dan antioksidan dalam lidah buaya membantu menenangkan peradangan dan meredakan rasa gatal. Ambil gel lidah buaya dan masukkan dalam freezer. Oleskan gel pada ruam dan diamkan sampai meresap pada kulit. Lakukan beberapa kali sehari untuk mendapatkan kulit ketiak yang mulus.
  • Kamu juga disarankan untuk menggunakan es batu Ladies. Suhu rendah dari es tidak hanya menenangkan rasa sakit, tetapi juga membantu ruam cepat kering. Oleskan langsung es pada ruam selama beberapa detik dan lakukan beberapa kali.
  • Kamu juga bisa mencoba minyak kelapa Ladies. Vitamin E dan asam lemak dalam minyak kelapa dapat mempercepat proses penyembuhan kulit. Oleskan minyak kelapa extra-virgin di ketiak. Lakukan beberapa kali dalam sehari.


Nah, itu tadi adalah beberapa tips praktis yang bisa kamu coba untuk mengatasi ruam-ruam pada kulit ketiak. Dengan begini kamu akan bisa tampil percaya diri dengan baju sleeveless Ladies. Yuk cobain.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading