Sukses

Beauty

Nggak Punya Waktu untuk Olahraga? Lakukan Ini untuk Tetap Bugar

Kesibukan dan padatnya aktivitas setiap hari kerap membuat kita sulit untuk meluangkan sedikit waktu untuk olahraga. Setiap rencana untuk rutin olahraga selalu saja gagal. Padahal olahraga penting dilakukan untuk menjaga kebugaran tubuh.

Sebenarnya untuk menjaga kesehatan, ada banyak cara yang bisa kita lakukan. Kalau tak sempat olahraga, coba ciptakan kebiasaan-kebiasaan sehat yang baru. Seperti kebiasaan-kebiasaan berikut ini.

    Minum Air Putih Cukup

    Selalu cukupi kebutuhan air putihmu setiap hari. Bawa selalu botol air minum yang selalu bisa diisi ulang. Kalau bekerja, selalu pastikan gelasmu di meja kerja penuh dengan air putih setiap saat. Kalau pagi harinya kamu sudah minum kopi, cukupi kebutuhan airmu dengan air putih sepanjang hari kemudian.

    Kurangi Camilan Berminyak dan Berlemak

    Kegiatan ngemil memang tak bisa terpisahkan dari keseharian kita. Apalagi kalau sudah tenggelam dalam pekerjaan, rasanya camilan jadi sahabat yang tak terpisahkan. Hanya saja yang perlu diperhatikan adalah kurangi dan batasi camilan berminyak/berlemak. Ganti camilan dengan buah-buahan segar dan jauhi fast food.

    Tidur dalam Kondisi Ruangan Gelap

    Ketika akan tidur, kondisikan kamar tidur dalam keadaan gelap. Tidur dalam kondisi gelap bisa membuatmu lebih rileks dan nyaman. Sehingga kualitas tidur yang didapat akan membuatmu bisa tidur lebih nyenyak. Bangun tidur pun jadi terasa lebih bugar. Selain itu, selalu jauhkan gadget dari tempat tidurmu setiap malam.

    Sarapan dengan Buah-Buahan Segar

    Selalu sediakan stok buah segar untuk bisa dinikmati setiap pagi. Cukupi kebutuhan vitamin dan nutrisimu setiap hari. Imbangi juga dengan membatasi konsumsi makan instan setiap harinya.

    Perbanyak Jalan Kaki

    Nggak sempat olahraga, kita bisa tetap curi-curi waktu untuk jalan kaki. Entah itu cuma jalan kaki di sekitaran kantor. Atau jalan kaki saat berangkat dan pulang kantor. Kalau ada undakan tangga di rumah atau kantor, coba luangkan waktu beberapa menit untuk naik turun tangga.

    Beri Kesempatan Diri untuk Bersantai di Rumah

    Bersantai atau mengerjakan hobi bisa bantu cegah dirimu terkena stres. Saat pikiran sudah terasa tenang dan jernih, maka kita akan lebih mudah mengondisikan tubuh untuk tak gampang sakit. Walau nggak bisa olahraga, pastinya masih bisa dong meluangkan waktu untuk "me time"?



Untuk menjaga kebugaran tubuh, kesehatan tubuh dan pikiran harus sama-sama dijaga. Kalau memang tak ada waktu untuk olahraga, kita masih bisa melakukan kebiasaan-kebiasaan sehat yang baru.

Stay fit, Ladies! Semoga info ini bermanfaat.



(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading