Sukses

Beauty

Cuma 3 Bahan, Ini Ramuan Alami Meringkas Pori-Pori Kulitmu

Punya masalah dengan pori-pori kulit yang besar? Pori-pori kulit yang besar memang sering bikin masalah sendiri. Gampang berminyak dan make up pun jadi tak terlihat sempurna.

Sebenarnya ada banyak cara untuk meringkas pori-pori kulit. Salah satunya adalah dengan menggunakan ramuan alami. Kali ini Vemale akan bagikan ramuan alami untuk meringkas pori-pori kulit yang terdiri dari tiga bahan saja. Penasaran? Let's check this out!

Tiga bahan yang digunakan antara lain tomat, lemon, dan madu. Seperti yang dikutip dari beautytips4her.com, tomat kaya akan vitamin A dan vitamin C yang sangat baik untuk kulit. Vitamin C khususnya sangat dibutuhkan untuk memproduksi kolagen. Dan lemon memiliki kandungan anti bakteri juga dapat mencerahkan kulit. Bahkan bisa mengatasi jerawat yang membandel. Lalu bagaimana dengan madu? Nah, madu di sini sangat baik untuk menjaga kelembaban kulit. Jika ketiga bahan tersebut dikombinasikan maka manfaatnya pasti akan sangat bagus untuk kesehatan kulit.

Foto: copyright beautytips4her.com

Untuk membuat ramuan yang bisa meringkas pori-pori kulit, berikut langkah-langkahnya.

1. Siapkan 1 sdm jus tomat, 1 sdm jus lemon, dan 1 sdt madu.

2. Campurkan semua bahan jadi satu.

3. Celupkan kapas ke ramuan tersebut, lalu oleskan ke area wajah yang berpori-pori besar.

4. Diamkan selama 20 menit.

5. Bilas dengan air hangat.

6. Bilas lagi dengan air dingin untuk menutup pori-pori.

7. Terakhir, oleskan pelembab.

Lakukan perawatan kulit ini dua atau tiga kali seminggu. Gunakan secara rutin untuk mendapat hasil yang maksimal.

Yang perlu diperhatikan lagi adalah bahwa kondisi kulit setiap orang bisa berbeda. Jadi hasilnya pun bisa beragam. Kalau kulitmu mengalami iritasi saat menggunakan ramuan ini, segera hentikan pemakaiannya, ya Ladies.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading