Sukses

Beauty

5 Hal Paling Dasar Dan Mudah Dilakukan Untuk Cegah Kanker

Tak ada yang mau mendapat kabar bahwa dirinya mengidap kanker, kanker apa pun itu. Dan jika kamu juga tak ingin terkena kanker, ada sekian cara dasar yang harus kamu ikuti agar jauh dari kanker. Gaya hidup seperti ini akan menjauhkanmu dari serangan kanker.

Penelitian menemukan bahwa 50% kematian karena kanker bisa dicegah dengan cara mengikuti 5 cara berikut ini.

    Olahraga

    Banyak orang masih mengabaikan olahraga apalagi mereka yang masih muda, menganggap olahraga tak begitu penting. Tapi jika ingin jauh dari kanker, sebaiknya olahraga paling tidak 150 menit atau paling tidak 75 menit setiap minggu.

    Berhenti merokok

    Rokok tak pernah baik untuk kesehatan, ditambah lagi rokok adalah salah satu sumber kanker. Berhenti merokok otomatis menurunkan risiko beberapa kanker.

    Jaga berat badan

    Obesitas bisa meningkatkan risiko serangan penyakit, tak terkecuali kanker. Berat badan berlebih bisa meningkatkan risiko kanker rahim, payudara, dan lainnya.

    Hindari minuman keras/alkohol

    Terlalu banyak konsumsi alkohol bisa meningkatkan risiko kanker payudara, usus besar dan berbagai tipe kanker, bahkan risikonya lebih besar pada wanita.

    Makan makanan sehat

    Makan banyak sayuran dan buah itu wajib. Tak perlu yang organik, asal kamu perbanyak buah dan sayur, masak sendiri di rumah.

Tak susah kan melakukannya? Kamu hanya perlu lima cara dasar untuk bisa jauh dari kanker. Namun kamu juga harus lebih hati-hati jika ada riwayat keluarga yang pernah kanker, karena risikonya bisa lebih besar dari orang kebanyakan. 

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading