Sukses

Beauty

Tidak Perlu Marah Cara Ini Akan Mendinginkan Emosi Kamu di Kantor

Tekanan dari atasan, deadline yang mepet belum lagi rekan kerja yang tidak dapat diajak kerja sama. Sudah pasti hal ini membuat emosi semakin memuncak. Ingin marah tapi tetap harus bersikap profesional. Jika memang ada masalah sebaiknya selesaikan dengan tenang dan tidak perlu emosi. Marah hanya akan memperburuk keadaan.

Ladies, berikut adalah cara untuk meredakan emosi saat urusan di kantor tidak berjalan sesuai dengan rencana dan apa yang kamu harapkan.

    Tenangkan Diri

    Banyak cara untuk menenangkan diri, misalnya dengan mengambil napas panjang. Duduk dan minum air putih. Berjalan di sekitar kantor juga dapat kamu lakukan saat meredam emosi kamu. Hal ini dapat membantu menyeimbangkan kembali konsentrasi kamu. Ketenangan yang kamu dapat akan membantu meredakan emosi kamu.

    Belajar untuk Mengatasi Masalah

    Tidak semua orang memiliki kemampuan problem solving yang baik. Saat banyak tekanan dan masalah jangan menghindar. Saat inilah waktu yang tepat untuk mengasah kemampuan problem solving kamu. Tetap tenang dan percaya diri bahwa semua masalah dapat teratasi.

    Berpikir Positif

    Saat kamu tertekan dan menghadapi masalah, sebaiknya ubah mindset kamu. Hindari berpikir negatif. Ubah cara pandang kamu menjadi lebih positif. Yakin bahwa kamu dapat mengatasi masalah dengan tenang dan tidak akan membuat kamu tertekan. Lingkungan yang positif akan membuat segalanya menjadi lebih baik.

    Perbaiki Cara Berkomunikasi Kamu

    Salah satu penyebab terjadinya konflik adalah kurangnya komunikasi yang baik. Maka saat ini belajarlah untuk berkomunikasi dengan baik. Komunikasi yang baik akan membuat kamu dapat menyampaikan maksud dan keinginan kamu dengan baik. Salurkan emosi negatif kamu pada hal yang positif seperti hobi dan hal yang akan membuat kamu merasa lebih tenang.

    Jangan Lupa Tersenyum

    Cara paling efektif untuk meredam emosi adalah dengan cara tersenyum. Tawa akan membantu mengeluarkan enzim endorphin yang akan membuat kamu merasa lebih bahagia. Senyuman juga akan membuat kamu merasa lebih tenang. Temukan hal menarik lainnya, selain tumpukan deadline pekerjaan banyak hal lucu yang dapat membuat kamu tertawa.

Nah, Ladies demikian 5 hal yang dapat kamu lakukan untuk meredakan emosi kamu. Selalu ingat bahwa marah dan emosi tidak akan pernah menyelesaikan masalah. Justru akan menambah masalah baru. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading