Sukses

Lifestyle

Tips Membuat Tampilan Presentasi Kamu Bagus

Tugas presentasi adalah ajang yang tepat untuk mengapresiasikan diri kamu. Menyajikan laporan di depan top manajemen, jika beruntung maka mereka akan menilai kamu. Untuk itulah penting bagi kamu untuk tampil maksimal saat presentasi. Presentasi sebaiknya memang dapat menyajikan semua hal dengan detail, tapi bukan berarti segala informasi disajikan.

Ladies ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan agar tampilan presentasi kamu menarik dan memukau para top manajemen. Here we go!

    Perbanyak Grafik

    Saat menyajikan slide presentasi, perbanyak grafik. Manfaatkan grafik agar lebih mengungkap apa yang ingin kamu sajikan. Grafik yang jelas dapat membantu kamu untuk menjelaskan apa yang ingin kamu sampaikan. Ungkap dengan kalimat yang lugas.

    Tentukan Kerangka Berpikir

    Sebelum membuat presentasi, tentukan topik yang penting. Tentukan apa yang akan kamu bahas mulai dari awal hingga akhir. Urutkan berdasarkan tingkat kepentingannya. Dan jangan lupa untuk membuat topik yang sesingkat mungkin.

    Pilih Warna yang Tepat

    Saat membuat slide presentasi, jangan lupa untuk mempertimbangkan warna yang akan kamu pilih. Perhatikan kombinasi warna yang mencolok, tapi jangan sampai membuat yang melihatnya menjadi pusing. Kombinasi warna yang tepat akan membuat presentasi kamu menarik.

    Kurangi Animasi

    Niatnya memberikan animasi dan efek agar tampilan menarik, justru hal ini akan mengganggu. Pilih efek yang sederhana, dan konsisten di setiap slidenya. Konsistensi efek ini akan meningkatkan daya tarik presentasi kamu.

    Pilih Point yang Tepat

    Point dalam presentasi yang kamu sajikan akan membantu menegaskan apa yang ingin kamu sampaikan. Point dalam presentasi membuatmu menuliskan presentasi tanpa perlu kalimat yang panjang. Cukup singkat dan jelas.

Ladies, demikian tips agar penampilan presentasi kamu sukses dan mampu memikat top manajemen. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading