Sukses

Lifestyle

Ssst, Ini Tanda Jika Rekan Kerja Tidak Menyukaimu

Bekerja di kantor sudah pasti akan membuat kamu bekerja sama dengan banyak orang. Sifat mereka pun bermacam-macam, ada yang menyenangkan dan tidak jarang ada yang gemar membuat sakit hati. Dalam bekerja sama tentu ada yang tulus menyukaimu dan ada yang secara diam-diam tidak menyukaimu. Nah, menghadapi yang terakhir ini jika tidak hati-hati justru membuat sakit hati.

Ladies, berikut adalah beberapa tanda jika rekan kerja kamu tidak menyukaimu. Yuk, simak penjelasannya sebagai berikut.

    Senyumannya Tidak Tulus

    Saat beradu mata denganmu, senyumannya terlihat berlebihan. Bahkan terkesan tertawa terbahak-bahak. Antara yang tulus dan sekedar basa-basi mudah dibedakan kok. Nah, jika dia tidak menyukaimu maka senyumnya hanya sekedar basa-basi dan terkesan dibuat-buat.

    Tiba-Tiba Menghentikan Obrolan

    Tanpa sengaja kamu bertemu dengan gerombolan rekan kerja yang lain. Mereka tiba-tiba menghentikan pembicaraannya. Hal ini meraka lakukan bisa jadi karena mereka sedang membicarakanmu, atau mereka tidak ingin kamu bergabung dan ikut mendengarkan pembicaraan mereka.

    Sengaja Menghindar

    Rekan kerja yang berada di depanmu, dengan sengaja menumpuk beberapa benda agar pandangannya terhalang kepadamu. Mereka melakukan hal ini agar tidak melihatmu terus-menerus selama bekerja.

    Membuang Muka

    Saat mengobrol, rekan kerja tidak pernah menatap kamu. Dia akan membuang muka dan terlihat tidak peduli. Dan mereka akan terlihat berusaha untuk segera mengakhiri pembicaraan kalian.

    Pura-Pura Sibuk

    Ketika harus berkomunikasi, rekan kerja pura-pura sibuk untuk menghindarimu. Jika memang terpaksa, dia akan sedikit bicara. Sebisa mungkin dia akan menghindarimu untuk berkomunikasi.

Tidak perlu bersedih saat ada rekan kerja yang tidak menyukaimu. Coba intropeksi diri, adakah sifat kamu yang membuat mereka tidak nyaman? Tidak perlu menyalahkan mereka. Jadi pekerja yang profesional akan membantumu untuk bersikap lebih tenang. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading