Sukses

Lifestyle

Kerja Harus Cerdas Ini Tips Serunya

Usaha dalam kerja memang penting, tapi tahukah kamu jika bekerja keras saja tidak cukup. Kamu perlu bekerja cerdas agar dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Dengan bekerja cerdas, maka kamu dapat menyelesaikan semua pekerjaan dengan tepat waktu. Kerja cerdas akan membuat kamu terhindar dari membuang waktu yang tidak penting. Kerja cerdas akan membuat kamu bekerja lebih efektif.

Ladies, berikut adalah cara untuk bekerja dengan cerdas dan semua pekerjaan kamu selesai dengan tepat waktu. Yuk, simak tips dari Vemale berikut ini.

    Kamu Juga Perlu Beristirahat

    Pekerjaan yang menumpuk dan mepet deadline bukan menjadi alasan untuk melupakan waktu untuk istirahat. Luangkan waktu untuk istirahat sepadat apapun kegiatan kamu. Istirahat yang cukup akan membuat kamu lebih fokus dalam bekerja, sehingga pekerjaan kamu pun lekas selesai.

    Lakukan Hal yang Menyenangkan di Pagi Hari

    Membangun mood memang tidak mudah, apalagi bagi kamu yang bekerja berdasarkan mood. Untuk itu lakukan ritual pagi yang membuat kamu lebih bersemangat dan tentu saja dapat meningkatkan mood kamu dalam bekerja. Mood yang bagus akan membuat kamu lebih fokus dalam bekerja.

    Jauhkan Diri Dari Gangguan

    Saat bekerja di kantor seringkali kamu terganggu dengan beberapa hal, misalnya obrolan tidak penting di group chat atau gangguan email yang mengganggu konsentrasi kamu. Untuk sementara hindari gangguan tersebut jika sedang dikejar deadline.

    Susun Prioritas

    Rencanakan hari kamu dengan menulis prioritas pekerjaan yang harus kamu lakukan. Tentukan 3 prioritas penting yang harus segera kamu selesaikan. Usahakan untuk mematuhi prioritas tersebut. Selesaikan semua pekerjaan yang penting terlebih dahulu, kemudian pekerjaan yang tidak terlalu penting.

    Rapikan Meja Kerja

    Meja kerja yang rapi akan membuat kamu merasa lebih nyaman dalam bekerja. Susun map yang berisi pekerjaan dengan teratur, sehingga memudahkanmu saat mencari dokumen. Susun berdasar jenis pekerjaannya. Usahakan meja kerja selalu rapi, sehingga akan membuat kamu lebih semangat dan merasa lebih nyaman.

Ladies, bekerja cerdas tidak hanya mampu menguasai semua pekerjaan yang menjadi tanggung jawab. Bekerja cerdas adalah mampu mengurangi gangguan yang dapat menghambat kinerja kamu. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading