Sukses

Lifestyle

Tips Mengembangkan Karier untuk Si Introvert

Sifat intovert seringkali diduga sebagai hambatan dalam membangun karier. Sifat tertutup dan sulit bersosialisasi diduga sebagai penyebab karier seorang introvert sulit berkembang. Namun jika dilihat lebih mendalam, karier sebenarnya tidak ada hubungannya dengan sifat seseorang. Introvert maupun ekstrovert memiliki kesempatan yang sama. Selama kamu ada keinginan untuk mencoba, pasti ada jalan.

Ladies, jika kamu seorang introvert berikut adalah beberapa tips untuk membangun karier kamu agar lebih baik. Here we go!

    Jadilah Diri Kamu Sendiri

    Tidak perlu menjadi orang lain untuk diterima. Tetap jadi diri kamu sendiri. Dekati rekan kerja yang lain dengan cara yang halus. Hindari kesan terlalu basa-basi. Orang lain tahu apakah kamu benar tulus atau sekedar basa-basi. Jadi sebaiknya bersikap santai dan tenang saat memulai percakapan.

    Perbanyak Pengetahuan

    Saat memulai komunikasi dengan orang lain agar tidak terkesan basa-basi, perbanyak pengetahuan kamu. Jangan malas untuk membaca berita dan mengetahui perkembangan hal baru. Hal ini penting, agar obrolan kamu tidak terkesan basa-basi.

    Mencari Tahu

    Cobalah untuk mencari tahu tentang orang-orang terdekat kamu. Seseorang sangat senang jika dia merasa diperhatikan. Maka tidak perlu segan untuk mencari tahu tentang rekan kerja yang berhubungan dengan kamu. Tentu saja, agar obrolan kalian tidak hanya sekedar basa-basi.

    Update Akun LinkedIn

    Aktif di media sosial adalah cara untuk membangun karier kamu. Sosial media juga akan membantu kamu untuk mengetahui hal kekinian yang sedang terjadi, sehingga ada bahan pembicaraan. Salah satu cara untuk membangun karier di sosial media adalah dengan mengupdate akun LinkedIn. Akun LinkedIn penting untuk memperluas jaringan kamu.

Ladies, demikian cara untuk meningkatkan karier bagi introvert. Ingat, semua orang memiliki kesempatan yang sama. So, selamat berjuang.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading