Sukses

Beauty

5 Alasan Sebaiknya Kamu Tidak Menyilangkan Kaki Saat Duduk

Apakah kamu termasuk yang suka menyilangkan kaki saat duduk? Kamu merasa nyaman melakukannya, selain itu, menyilangkan kaki memang memberi kesan lebih feminin, anggun, cantik dan bahkan seksi. Tapi jangan dibiasakan deh ladies.

Karena ternyata menyilangkan kaki tak baik untuk syaraf kaki.

    Mati rasa dan kaku otot

    Duduk menyilangkan kaki bisa menekan syaraf otot kaki pada posisi yang tak biasa, terutama pada otot lutut hingga kaki bagian bawah. Jika kamu duduk menyilangkan kaki dalam waktu lama, kaki akan merasa mati rasa bahkan kesemutan. Ini karena aliran darah tidak lancar.

    Kelumpuhan syaraf Peroneal

    Duduk menyilangkan kaki dalam waktu lama bisa menimbulkan kelumpuhan syaraf, meski sementara. Dalam keadaan seperti ini, kamu merasa tak bisa menggerakkan kaki bahkan mengangkat ujung jari kakimu. Peneliti di Korea Selatan menemukan bahwa kebanyakan penyebab kelumpuhan sementara pada kaki memang disebabkan duduk dengan kaki menyilang.

    Meningkatkan tekanan darah

    Di tahun 2010, tujuh penelitian menunjukkan bahwa  duduk menyilangkan kaki bisa meningkatkan tekanan darah. Sebaliknya, duduk dengan kaki lurus dan santai bisa menurunkan tekanan  darah, karena aliran darah terhambat. kebanyakan darah akan dipompa ke bagian atas tubuh dan kamu merasa stres di bagian syaraf tubuh bagian bawah.

    Menimbulkan varises

    Karena tekanan pada syaraf otot kaki, dan kamu duduk lama menyilangkan kaki, bisa memicu varises otot. Karena aliran darah tidak lancar dan ada tekanan di otot di beberapa bagian, bisa menyebabkan munculnya otot ke permukaan.

    Postur yang buruk

    Orang yang sering menyilangkan kaki bisa menarik otot syaraf tulang belakang dan menyebabkan bungkuk. Bahu akan ke depan dan kamu akan merasa sakit pada bahu, punggung dan punggung bagian bawah. Selain karena adanya tekanan di beberapa bagian tubuh, tubuh juga tidak dalam keadaan seimbang menopang berat tubuh.

Jadi, jangan hanya karena ingin terlihat anggun dan cantik saja kamu terbiasa menyilangkan kaki. Kamu tahu bahwa kakimu akan sakit setelahnya, jangan dibiasakan dari sekarang ya.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading